Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKBOOK 2015: Harga di Atas Pasar, Ganti Rugi 10 Kali Lipat

Panitia Jakarta Book & Edu Fair yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) meminta para peserta pameran yang terbukti menjual harga diatas pasaran untuk mengenggantikan 10 kali lipat dari harga barang yang dibeli pengunjung yang merasa dirugikan.
Jakarta Book Fair. /fbjakartabookfair
Jakarta Book Fair. /fbjakartabookfair
Bisnis.com,JAKARTA -- Panitia Jakarta Book & Edu Fair yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) meminta para peserta pameran yang terbukti menjual harga diatas pasaran untuk mengenggantikan 10 kali lipat dari harga barang yang dibeli pengunjung yang merasa dirugikan.
 
"Kalau misalnya ada bukti bonnya laporkan ke panitia,selanjutnya kami akan rapatkan dengan panitia agar kalau menemukan itu setuju 10 kali lipat agar membuat jera," Kata Ketua Panitia Jakbook & Edu Fair 2015, Tatang Sudensyah dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Selasa (28/7/2015).
 
Selain itu, panitia juga sudah menindak tegas peserta nakal yang sengaja menaikkan harga diatas pasaran bagi para penerima KJP yang mengunjungi Jakbook & Edu Fair.
 
"Ada dua toko alat tulis dan tas. Jadi itu yang disebutkan, karena menjual dengan merk yang sama kalau kemarin disebutkan buku merk campus Rp37 ribu itu harga di pasaran,di sini dijualnya Rp43 ribu," jelasnyanya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan IKAPI untuk mendatangkan para penerima KJP untuk membelanjakan alat tulis dan keperluan sekolah di Jakbook & Edu Fair untuk membantu masyarakat menengah kebawah agar mendapatkan keperluan sekolah anak dengan harga terjangkau. Namun Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budiman justru mengaku kapok telah berpartisipasi dalam pameran Jakbook & Edu Fair.
 
Menurut Arie banyaknya pengunjung yang datang karena kebijakan Dinas Pendidikan DKI yang mengimbau kepada para pengguna KJP disalah gunakan para pedagang nakal yang justru menaikkan harga diatas pasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper