Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Facebook Klaim Aplikasi Internet.org Hadir Di 17 Negara

Merayakan ulang tahun pertama aplikasi Internet.org, Facebook mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari selusin operator di 17 negara. Aplikasi Internet.org merupakan program yang digagas Facebook untuk menyediakan akses ke beberapa situs gratis di negara berkembang.
Ilustrasi/thechoiceperspective
Ilustrasi/thechoiceperspective

Bisnis.com, JAKARTA--Merayakan ulang tahun pertama aplikasi Internet.org, Facebook mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari selusin operator di 17 negara. Aplikasi Internet.org merupakan program yang digagas Facebook untuk menyediakan akses ke beberapa situs gratis di negara berkembang.

Melalui keterangan resmisnya, Facebook mengklaim telah memberikan layanan internet lebih mudah kepada jutaan orang yang sebelumnya tidak terhubungkan dengan Internet. Facebook menyatakan akan bekerja sama dengan lebih banyak operator lagi untuk memperluas konektivitas ke beragam masyarakat di dunia.

"Kami telah membuat mudah bagi setiap operator untuk mengaktifkan Intenet.org di negara-negara baru, menawarkan layanan dasar bagi mereka yang belum terkoneksi," tulis Facebook melalui blog resminya seperti dikutib Bisnis, Selasa (28/7/2015).

Sebelumnya, untuk layanan Internet.org di Indonesia, Facebook telah menggandeng Indosat dan diluncurkan pada tengah tahun kemarin. Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

“Program ini merupakan wujud komitmen Indosat dalam memberikan manfaat dari akses Internet bagi masyarakat Indonesia. Kami berharap dengan kemudahan mendapatkan inforamasi dari akses internet tanpa pulsa ini dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia secara keseluruhan," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper