Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menyusui Saat Sidang, Politisi Wanita Ini Banjir Pujian

Seorang politisi Argentina dipuji setelah fotonya sedang menyusui bayi di tengah sidang parlemen beredar.
Ilustrasi/Talkfeed.co.za
Ilustrasi/Talkfeed.co.za

Kabar24.com, JAKARTA-- Seorang politisi Argentina dipuji setelah fotonya sedang menyusui bayi di tengah sidang parlemen beredar.

Victoria Donda Perez menghadiri sidang Kongres Nasional Argentina awal bulan ini. Dia membawa bayinya yang berusia delapan bulan. Ketika si bayi membutuhkan susu, Victoria tak segan-segan menyusuinya meski sidang tengah berlangsung.

Dia langsung dipuji sebagai teladan bagi semua wanita, dengan menunjukkan bagaimana menyeimbangkan peran sebagai seorang ibu sepenuhnya, sambil melaksanakan tanggung jawab pekerjaan, serta merawat anak pada saat yang bersamaan.

"@Victoriadonda tetap menghadiri sidang Kongres sambil menyusui putrinya, sedangkan yang lain harus minta izin" cuit Roxana S. Francile, seorang dosen bahasa Inggris asal Argentina, lewat akun Twitter-nya beberapa waktu lalu seperti dilansir The Independent, Sabtu (25/7/2015).

Menyusui di muka umum menjadi topik hangat pada 2015 setelah sejumlah wanita dikabarkan mendapat perlakuan buruk oleh pelayan atau satpam saat sedang menyusui di muka umum.

Awal bulan ini seorang perempuan diusir satpam dari Primark, rantai toko pakaian terkemuka di Eropa, karena menyusui putrinya, meskipun dia sudah bersembunyi di sudut yang sepi di toko tersebut.

Seorang pemilik kafe di Australia juga dipuji karena membela seorang ibu yang sedang menyusui bayinya, setelah seorang pelanggannya mengeluhkan keberadaan si ibu.  Si pemilik cafe malah minta pelanggan yang mengeluh tersebut meninggalkan cafenya.

Awal tahun ini, fenomena yang dikenal sebagai brelfies, atau foto selfie sambil menyusui muncul di media sosial. Brelfies mendorong perempuan untuk selfie sambil  menyusui untuk mendobrak stigma para ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper