Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fenomena Om-om di Jepang Doyan Kencani Anak SMA

Ini sisi kelam siswi SMA di Jepang. Di negara maju ini, kaum pria berumur alias om-om tengah doyan berkencan dengan siswi SMA alias anak baru gede (ABG).

Kabar24.com, JAKARTA— Ini sisi kelam siswi SMA di Jepang. Di negara maju ini, kaum pria berumur alias om-om tengah doyan berkencan dengan siswi SMA alias “anak baru gede” (ABG).

SIMAK: 10 Makhluk Ini  Tak Butuh Otak untuk Hidup

 

Fenomena ini menjadi sorotan lembaga nonpemerintah di Jepang seperti dilansir News.com.au, Kamis (23/7/2015). Bahkan, fenomena ini diangkat ke film dokumenter.

SIMAK: Messi Dikritik Gara-gara Berkaus Jeans Robek Bertemu Presiden Gabon

 

Bila berjalan-jalan di kota atau kabupaten di Jepang, seperti di Akihabara, Anda bisa menyaksikan pria berumur alias om-om berjalan dengan anak SMA mengenakan seragam.

BACA JUGA: Komjen Buwas Minta Tambah Anggaran

 

Bahkan ada tempat yang menawarkan layanan kencan atau jalan-jalan bersama siswi SMA. Tak heran, iklan layanan ini pun dipajang dalam bentuk poster di jalan-jalan.

Sesungguhnya, pria berumur “ditemani” remaja alias ABG ini adalah tradisi di Jepang yang dikenal sebagai “joshi-kosei” (JK).

Namun, tradisi ini kini menjadi kedok prostitusi di kalangan ABG. JK ini menemani pria berumur jalan-jalan, mengobrol. Tapi, ada layanan ekstra seperti memijat, meramal, atau memandu wisata.

Belakangan, JK tak hanya melakukan hal-hal di atas, karena menjadi kedok bisnis prostitusi. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) dalam laporannya tahun 2014  tentang perdagangan manusia, telah mengingatkan bahwa tradisi JK menjadi kedok prostitusi di bawah umur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Budak Seks
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper