Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begal Motor "Penguasa" Cipayung Diringkus Polisi

Polisi menangkap pelaku begal pasangan suami istri, Abdul Muis (43) dan Miswati (41), Minggu (19/7/2015) dini hari di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur.
Pelaku begal motor ditangkap/Antara
Pelaku begal motor ditangkap/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Polisi menangkap pelaku begal pasangan suami istri, Abdul Muis (43) dan Miswati (41), Minggu (19/7/2015) dini hari di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Muhammad Iqbal menyatakan, komplotan begal berhasil dibekuk yaitu Septian Putra alias Jawir alias Jawa, Rayi Insnaini alias Engkong, Bagus Prayoga lias Botak, dan Riston Nainggolan.

Pelaku, ucap Iqbal, merupakan residivis dengan kasus pencurian dan kekerasan.

"‎Keempat pelaku merupakan pemain lama, mereka biasa bermain di wilayah Ciracas dan Jl Raya Bogor," katanya, Jakarta, Senin (20/7/2015).

"Sebelum bulan puasa mereka pernah beraksi dan berhasil merampas sebuah motor Mio."

Sebelumnya,  sepasang suami istri menjadi korban penjambretan di Jalan Raya Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta, Minggu (19/7/2015) dinihari.

Muhammad Iqbal mengatakan, aksi penjambretan tersebut telah memakan korban jiwa bernama Abdu Muis. Korban tewas seketika saat mengendarai motor bersama istri Miswati pada pukul 00.30 WIB.

"Korban Abdul Muis meninggal dunia akibat luka pada wajah, kepala diduga pukulan benda tumpul," katanya, Minggu (19/7/2015).

Iqbal mengungkapkan sesuai keterangan yang diperoleh dari saksi, dua pelaku yang menggunakan sepeda motor berusaha menjambret tas Miswati dari belakang.

Lalu, kesal karena korban mempertahankan tas dan kendaraannya. Pelaku lantas menedang motor korban hingga terjatuh.

Namun, tas dan motor korban urung digasak karena pelaku segara kabur saat melihat korban jatuh.

"Karena dipertahankan, pelaku menendang hingga jatuh," kata Iqbal.

Istri korban, Miswati, saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Adapun sang suami telah meregang nyawa di lokasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper