Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dari Tolikara, Kapolri Langsung Sambangi Wapres JK di Makassar

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Badrodin Haiti, tidak langsung ke Jakarta, setelah mengunjungi lokasi kerusuhan di Distrik Karibaga, Papua. Usai memantau langsung kondisi terakhir di Tolikara, Minggu, 19 Juli, siang, Badrodin yang didampingi Direktur Operasi Polri, Inspektur Unggung Cahyono, memilih singgah di Makassar pada hari yang sama.
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. /Antara
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. /Antara

Kabar24.com, MAKASSAR--Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Badrodin Haiti, tidak langsung ke Jakarta, setelah mengunjungi lokasi kerusuhan di Distrik Karibaga, Papua. Usai memantau langsung kondisi terakhir di Tolikara, Minggu, 19 Juli, siang, Badrodin yang didampingi Direktur Operasi Polri, Inspektur Unggung Cahyono, memilih singgah di Makassar pada hari yang sama.

Seperti dikutip Tempo.co, Badrodin tidak sebatas transit di Makassar untuk beristirahat, sebelum melanjutkan perjalanannya ke Jakarta. Badrodin ke Kota Daeng untuk menemui Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Badrodin akan melaporkan ihwal perkembangan terakhir kondisi di Tolikara. Toh, JK tengah berada di Makassar dan baru saja menggelar open house, Minggu (19/7/2015) pagi.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, Komisaris Besar Frans Barung Mangera, membenarkan informasi bahwa Kapolri menemui JK di kediamannya di Jalan Haji Bau, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar. Namun, dirinya tidak mengetahui ihwal agenda pertemuan keduanya. "Iya, Kapolri ke Haji Bau (rumah JK)," ucap Barung, Minggu (19/7/2015).

Barung melanjutkan Kapolri diagendakan menginap di Hotel Clarion Makassar sepulangnya dari Tolikara. Sebelum bertolak ke Jalan Haji Bau, Badrodin yang dijamu di Restaurant Sunachi juga menemui Kepala Polda Sulawesi Selatan dan Barat, Inspektur Jenderal Anton Setiadji dan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana.

Barung mengatakan pihaknya tak mengetahui persis mengenai agenda pembicaran para jenderal itu. Dari pantauan Tempo, pertemuan para petinggi Koorps Bhayangkara itu berlangsung tertutup di ruang VIP Restaurant Sunachi. Pertemuan itu disinyalir berkaitan dengan kasus pembunuhan polisi dan tentara di Kabupaten Gowa, rentang 2-12 Juli lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newsroom
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper