Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Rudy Tak Setuju 5 Hari Sekolah

Wali Kota Surakarta Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo menilai program sekolah lima hari di daerah itu tak efektif, sehingga dirinya tak sependapat dengan pemikiran tersebut.
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo/Jibiphoto
Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo/Jibiphoto

Kabar24.com, JAKARTA-- Wali Kota Surakarta Jawa Tengah FX Hadi Rudyatmo menilai program sekolah lima hari di daerah itu tak efektif, sehingga dirinya tak sependapat dengan pemikiran tersebut.

"Hal ini bukan berarti saya menentang pemikiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tetapi sebelum ini diberlakukan harus dipikirkan secara mendalam baik mengenai untung dan ruginya dulu," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Kamis (9/7/2015).

Hadi Rudyatmo menyatakan hal itu menanggapi gagasan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dikatakan, sekolah itu sebaiknya memang enam hari karena jika banyak waktu libur bisa membuat anak-anak ke arah yang negatif.

"Untuk itu wacana lima hari sekolah dikaji ulang," katanya.

Tak Cocok

Menurut dia, program tersebut belum tentu cocok untuk direalisasikan di sekolah. Kegiatan pembelajaran di sekolah yang dilaksanakan hingga sore hari bisa mengorbankan kegiatan peserta didik pada waktu sore.

"Kasihan kalau itu diterapkan. Bisa-bisa muridnya bosan sekolah. Kemampuan dalam menangkap pelajaran kan berbeda-beda," katanya.

Wali Kota Surakarta yang akrab dipanggil Rudy juga menilai penambahan jam pendidikan belum tentu sesuai dengan apa yang diharapkan, yaitu memajukan dunia pendidikan sehingga program lima hari sekolah dinilai kurang tepat bagi daerah.

Rudy khawatir pemberlakuan program lima hari sekolah akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat, dan diharapkan rencana penerapan lima hari sekolah dibatalkan.

Banyak hal yang perlu dipertimbangkan terkait penerapan program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper