Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2015: Ini Moda Gratis dari Pemda Jateng

Sejumlah moda transportasi disediakan secara gratis bagi para pemudik yang menuju wilayah Jawa Tengah pada Lebaran 2015.

Bisnis.com, SEMARANG – Sejumlah moda transportasi disediakan secara gratis bagi para pemudik yang menuju wilayah Jawa Tengah pada Lebaran 2015.

Pemerintah Provinsi Jateng akan menyediakan 48 bus gratis yang akan bertolak dari Jakarta menuju ke sejumlah wilayah di Jateng.

Selain itu, pemerintah kota/kabupaten di Jateng juga akan menyediakan total 70 bus.

Tidak hanya itu, Bank Pembangunan Daerah Jateng juga menyediakan 50 armada serupa untuk melayani arus mudik pada tahun ini.

Seluruh moda angkutan tersebut nantinya akan mulai diberangkatkan pada 12 Juli 2015 atau H-5 Lebaran.

“Akan berangfkat dari Anjungan Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah pada 12 Juli nanti,” ungkap Kepala Bidang Angkutan Darat, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Jateng Untung Sirinanto dalam keterangan resmi, Senin (6/7/2015).

Selain moda transportasi darat, angkutan gratis juga dihadirkan dengan sarana kereta api.

Dua rangkaian kereta dengan masing-masing berkapasitas 608 penumpang disiapkan untuk mengangkut para pemudik menuju Jateng.

Satu rangkaian akan melalui jalur utara menuju Semarang, sedangkan rangkaian lainnya akan menuju solo Solo melalui jalur selatan.

“Pemberangkatan dari Stasiun Senen, Jakarta tanggal 14 Juli. Jam 07.00 WIB untuk jalur utara dan 12.00 WIB untuk jalur Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper