Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dapat Piket, Kabareskrim Tak Pulang Kampung Saat Lebaran

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti telah memerintahkan kepada para perwira tinggi Polri untuk terjun langsung mengawasi arus mudik Lebaran di berbagai daerah.
Komjen Pol. Budi Waseso/Antara
Komjen Pol. Budi Waseso/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti telah memerintahkan kepada para perwira tinggi Polri untuk terjun langsung mengawasi arus mudik Lebaran di berbagai daerah.

Salah satu pati yang akan mendapat tugas piket itu, Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso, dia mengatakan dirinya tidak pulang kampung saat Lebaran karena mendapat tugas piket mengawasi arus mudik.

Untuk tempatnya, ujar Waseso, sudah dibagi-bagi oleh Asisten Operasi Kapolri Irjen Pol. Unggung Cahyono, namun dia belum mengetahui persis di mana akan mendapat tugas piket tersebut.

"Kemarin yang menentukan Asop. Harapannya mudik ini lancar, kita ingin masyarakat nyaman." katanya di Bareskrim, Jakarta, Senin (6/7/2015).

Komjen Waseso mengatakan seluruh pejabat utama akan dikenai piket itu, mereka akan di berbagai tempat yang menjadi konsentrasi jalur mudik. "Mungkin ada daerah Cirebon, di Pantura. Ya nanti di bagi di beberapa tempat," katanya.

Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan saat arus mudik Lebaran nanti, pihaknya akan mewajibkan seluruh pengendara motor untuk beristirahat di setiap pos yang sudah disiapkan.

"Sepeda motor wajib hukumnya masuk ke situ untuk istirahat. Karena kalau tidak diwajibkan pengennya cepat-cepat sampai padahal lelah, ngentuk, motornya pun harus tambah angin," katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Condro mengatakan nantinya akan ada petugas polisi yang bersiap untuk mengarahkan pengendara beristirahat. "Kalau mau cek bengkel ada bengkel, gratis," katanya.

Lebih lanjut Condro menambahkan supaya pengendara enjoy, polisi akan memberikan cap stempel kepada pengendara motor. "Seperti masuk Dufan ada stempel, tulisannya hati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan," katanya.

Terkait sarana dan prasarana, Condro mengatakan sudah disiapkan dari Mabes Polri seperti tenda dan untuk bengkel akan berkoordinasi dengan pengusaha sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper