Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT BHAYANGKARA: Polisi Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok Jawa Barat siap menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan menghadiri upacara peringatan ke-69 Hari Bhayangkara Tahun 2015.
Ilustrasi/JIBIPhoto
Ilustrasi/JIBIPhoto

Kabar24.com, DEPOK -- Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok Jawa Barat siap menyambut Presiden Joko Widodo (Jokowi)  yang akan menghadiri upacara peringatan ke-69 Hari Bhayangkara Tahun 2015.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla beserta ibu direncanakan hadir dalam acara yang berlangsung mulai pukul 09.00 hari ini Rabu (1/7/2015). HUT Bhayangkara tahun ini bertema "Melalui Revolusi Mental Polri Siap Memantapkan Soliditas dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional."

 Pantauan di lapangan Mako Brimob sejumlah persiapan telah dilakukan. Sejak pukul 07.00 pasukan menggelar gladi bersih. Begitu juga dengan perwira tinggi Polri mulai berdatangan kemudian langsung menduduki kursi di bawah tenda bernuansa merah putih yang telah disediakan.

Aneka perlengkapan Polri dipajang mulai dari helikopter, mobil baracuda, mobil anti huru hara, mobil gas air mata, ambulans, mobil patroli baik dari Lantas, Sabhara sampai tim reaksi cepat disediakan. Dua mobil jeep untuk pengecekan pasukan siap di samping tenda.

Tenda tamu undangan menghadap ke arah timur sehingga langsung berhadapan dengan sinar matahari. Di sebelah timur lapangan digunakan untuk panggung grup musik Polri.

Sementara itu, panggung inspektur upacara berada tepat di sisi kiri tiang bendera. Sebelum dimulai upacara, sudah berkibar bendera merah putih setengah tiang. Ini sebagai pertanda belasungkawa atas insiden kecelakaan pesawat Hercules di Medan Sumatera Utara.

Panitia juga membagikan pita hitam kepada para tamu undangan untuk dikenakan sebagai bentuk duka cita atas kecelakaan pesawat yang menewaskan lebih dari 100 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper