Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RESHUFFLE KABINET: Saya Siap Diberhentikan Kata Rini

Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan siap diberhentikan dari jabatannya jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle.
Rini Soemarno/Antara
Rini Soemarno/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan siap diberhentikan dari jabatannya jika Presiden Joko Widodo (Jokowi)  melakukan "reshuffle".

"Kalau sudah waktunya saya diganti, saya selalu siap, karena itu adalah keputusan dan hak prerogatif dari bapak Presiden," kata Rini, sebelum Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR, di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (30/6/2015).

Menurut Rini, sebagai Menteri BUMN yang mendapatkan kepercayaan dari Presiden tentu siap untuk apa saja.

"Saya tidak berpikiran apapun (soal reshuffle). Saya selalu menyerahkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan periode 2001-2004 ini juga menuturkan, bahwa dirinya mendapat kepercayaan untuk memimpin Kementerian BUMN.

 "Saya di sini kan ditunjuk oleh beliau (Presiden). Jadi apapun itu (keputusan Presiden) saya bersyukur kepada Allah SWT atas kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada saya," ujar Rini.

Sehari sebelumnya Rini juga menepis jika dirinya merupakan sosok yang diduga sebagai penghina Presiden. Sebagai pembantu Presiden, Rini menegaskan sudah barang tentu ia menghormati Presiden Jokowi sebagai atasannya.

"Kalau saya sebagai pembantu Presiden, ya tentu saya menghormati Bapak Presiden," kata Rini di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Karenanya, Rini mengaku heran jika dituduh menghina Jokowi.

"Coba tanya datanya, dasarnya dari mana," kata Rini.

Ketika wartawan menyebut, ada pernyataan politikus PDIP  yang mengatakan,menterinya adalah perempuan dari sektor ekonomi, Rini balik melemparkan ke wartawan. ‎

"Sekali lagi, itu dari mana? Coba tanya ke dia dari mana dasarnya, datanya dari mana. Tanya mereka yang bicara, jangan ke saya," kata Rini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper