Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden AACSB Isi Seminar Bisnis di UGM

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) bekerjasama dengan AACSB International menyelenggarakan seminar AACSB International New President and CEO Visit to Universitas Gadjah Mada.
Perguruan tinggi negeri Universitas Gadjah Mada/Ilustrasi
Perguruan tinggi negeri Universitas Gadjah Mada/Ilustrasi

Bisnis.com,SEMARANG - Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) bekerjasama dengan AACSB International menyelenggarakan seminar “AACSB International New President and CEO Visit to Universitas Gadjah Mada”.

Acara tersebut dilaksanakan pada 22 Juni lalu.

Tom R. Robinson sebagai President and Chief Executive Officer Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) International dan Eileen Peacock sebagai Senior Vice President and Chief Executive Officer Asia Pacific AACSB International berkunjung ke Indonesia untuk memberikan penjelasan tentang How to attain AACSB Accreditation bagi semua sekolah bisnis yang ada di Indonesia.

Peserta seminar ini adalah dekan atau faculty member dari seluruh sekolah bisnis di Indonesia.

Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada berhasil menjadi satu satunya sekolah bisnis yang  mendapatkan Akreditasi AACSB International di Indonesia untuk saat ini. Program MM FEB UGM merupakan salah satu dari sembilan prodi di bawah FEB UGM  yang terakreditasi AACSB International.
 
Keberhasilan FEB UGM dalam memperoleh akreditasi AACSB telah dirintis sejak tahun 2006. Kesuksesan ini menempatkan FEB UGM ke dalam kelompok elit yang jumlahnya kurang dari 5% dari seluruh sekolah bisnis di dunia atau 736 sekolah bisnis terkemuka yang tersebar di 48 negara.
 
"Akreditasi AACSB ini sangat penting melihat AACSB adalah lembaga akreditasi internasional sekolah bisnis paling bergengsi dan diakui di seluruh dunia sehingga hal ini dapat menjadikan jaminan kualitas “a center of excellence” dan daya saing yang lebih unggul bagi sekolah bisnis yang berhasil mendapatkannya," ujar Direktur MM FEB UGM Kampus Yogyakarta, Basu Swastha Dharmmesta, dalam rilisnya, Selasa (30/6/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper