Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melalui Humas, Kuliner Indonesia Populer di Mata Dunia

Prita Kemal Gani, salah satu tokoh Public Relations Indonesia, diundang oleh oleh The Italian Federation of Public Relations (Ferfi) sebagai pembicara pada talk show Expo Milano 2015 dengan topik Food & Expo: The role of Communication in Food Promotion Worldwide.
Milano Expo 2015/Istimewa
Milano Expo 2015/Istimewa

Kabar24.com, MILAN- Prita Kemal Gani, salah satu tokoh Public Relations Indonesia, diundang oleh oleh The Italian Federation of Public Relations (Ferfi) sebagai pembicara pada talk show Expo Milano 2015 dengan topik Food & Expo: The role of Communication in Food Promotion Worldwide pada 27 Juni 2015 di Milan, Italia.

Public Relations (PR) atau Humas, katanya, memiliki peran penting dalam mempopulerkan makanan khas suatu daerah atau negara untuk lebih dikenal oleh masyarakat dunia. Peran itulah yang diemban oleh duta besar sebagai PR dari negaranya.

"Tanpa sadar, para generasi muda juga menjalankan peran PR tersebut. Generasi muda yang ada kaitannya dengan media sosial, dengan mudah, dan murah memberitahukan pada penduduk dunia mengenai makanan khas Indonesia favorit mereka. Fenomena inilah yang membuat para pengguna sosial media tertarik untuk mencicipi makanan tersebut," kata Prita yang juga President of ASEAN PR Network dan juga founder & Director London School of Public Relations Jakarta dalam rilisnya, Senin (29/6/2015).

Dalam kunjungannya ke Eropa, salah satu organisasi PR dunia, Global Alliance menunjuk Prita Kemal Gani sebagai perwakilan regional untuk wilayah Asia dibawah kepemimpinan Gregor Halff dan efektif berlaku pada 1 Juli 2015.

ASEAN Public Relations Network (APRN) diresmikan pada tanggal 2 Juni 2014 di Sekretariat ASEAN, Jakarta, Indonesia. Berawal dari ide Prita Kemal Gani bersama dengan Krishnasamy Bhavany, MA, President of Institute of Public Relation Singapore 2002 - 2009 dan Shameem Abdul Jalil, APR, FIPR, Former President of Institute of Public Relation Malaysia 2003 - 2007.

Para pemimpin organisasi public relations ini kemudian berinisiatif untuk membentuk wadah bagi para PR ASEAN untuk saling terhubung, menjalin persahabatan, dan membangun pengertian bersama bersiap menghadari ASEAN Community dan apabila sudah terlaksana, dapat terus berkolaborasi dan menjadi suara dari ASEAN yang akan memperkuat ASEAN di mata dunia.

Sementara itu STIKOM The London School of Public Relations - Jakarta (LSPR) merupakan sebuah Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi Swasta Nasional yang terkemuka di Indonesia dan ASEAN.

LSPR merupakan lembaga pendidikan dengan konsentrasi Public Relations, Mass Communication, Marketing, Advertising, Performing Arts of Communication dan International Relations yang berdiri sejak 1 Juli 1992.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper