Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Beri Penghargaan Manajemen Tol Cipali

Pemerintah memberikan apresiasi kepala seluruh manajemen yang terlibat dalam pembangunan ruas tol Cikopo - Palimanan.
Tol Cikampek-Palimanan bakal menjadi ancaman bagi eksistensi bisnis resturan, hotel di panutra./JIBI
Tol Cikampek-Palimanan bakal menjadi ancaman bagi eksistensi bisnis resturan, hotel di panutra./JIBI
Bisnis.com, CIKAMPEK--Pemerintah memberikan apresiasi kepala seluruh manajemen yang terlibat dalam pembangunan ruas tol Cikopo - Palimanan.
Presiden Joko Widodo mengatakan, Desember 2014 lalu dirinya melakukan pengecekan terhadap pengerjaan tol tersebut. Ketika itu, dirinya meminta tol tersebut harus diselesaikan sebelum Lebaran.
"Saya beri apresiasi yang besar kepada manajemen pelaksana tol ini. Karena dulu saya minta sebelum lebaran selesai, ternyata bisa sebelum puasa sudah selesai," katanya dalam sambutan peresmian tol Cikopo - Palimanan, Sabtu (13/6/2015).
Presiden mengatakan selama ini dirinya terus memantau perkembangan tol ini agar tatget yang ditetapkan bisa terealisasi.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah memberikan penghargaan kepada manajemen pelaksana karena hasil pekerjaan dinilai memiliki mutu yang memuaskan, biaya yang efisien, dan waktu yang cepat.
"Semoga jadi inspirasi untuk seluruh kontraktor yang lain di Indonesia," katanya.
Dalam kesempatan peresmian tol tersebut, pemerintah memberikan plakat pengahargaan kepada seluruh manajemen baik investor, kontraktor, konsultan, maupun tim pembebasan lahan.
Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ini PT Lintas Marga Sedaya, yang sahamnya dimiliki oleh PT Baskhara Utama Sedaya (45%) suatu perusahaan investasi nasional, dan PLUS Expressways International Berhad (55%) yang merupakan perusahaan jalan tol terkemuka Malaysia.
Kontraktor utamanya adalah PT Karaba Gryamandiri dan PT Nusa Raya Cipta JO (KGNRC).
Sementara itu, manajer proyek yang ditunjuk adalah Opus International (M) Sdn Bhd - PT Prosys Bangun Persada JO (Opus - Prosys).
Design consultant adalah konsorsium PT Mitrapacific Consulindo International - PT Seecons - PT Cipta Strada - PT Perentjana Djaja.
Konsultan supervisi dari konsorsium PT Jaya CM - PT Multi Phi Beta - PT Mitrapacific Consulindo International - PT Emekon.
Sementara itu, pemimpin konsultan teknis independen dan konsultan independen kontrol kualitas BPJT adalah PT Perentjana Djaja - PT Virama Karya JO. Konsultan sosial dan lingkungan, PT ERM Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper