Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahmad Dhani Pastikan Tidak Ikut Pilkada Surabaya

Setelah sempat ramai diberitakan akan maju bersaing di pemilihan kepala daerah Kota Surabaya Jawa Timur, musisi Ahmad Dhani akhirnya buka suara.

Kabar24.com, JAKARTA - Setelah sempat ramai diberitakan akan maju bersaing di pemilihan kepala daerah Kota Surabaya Jawa Timur, musisi Ahmad Dhani akhirnya buka suara.

"Pasti nggak maju [di pilkada Wali Kota Surabaya]. Kalau saya maju, pasti ngomong kok," kata Dhani kepada wartawan usai menghadiri pelantikan Direksi Bank UMKM Jawa Timur di gedung negara Grahadi, Selasa (9/6).

Bos Republik Cinta Management itu mengatakan, perannya masih dibutuhkan di lingkaran pengurus pusat Partai Gerindra. “Saya masih dibutuhkan oleh teman-teman KMP (Koalisi Merah Putih). Sebagai apa? Penggembira. Kalau mereka butuh hiburan kan, saya bisa dipanggil".

Dhani mengklaim telah dipinang langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, namun ia berkukuh menolaknya. “Sudah diminta sama Gerindra, sudah ketemu Pak Sutadi (B.F. Sutadi, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur) dan mas Thony (A.H. Thony, Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Surabaya). Sudah dipanggil oleh Pak Prabowo (Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto) juga. Nggak mau,” katanya.

Saat ini ada 6 calon perorangan yang mengambil formulir dan akan mendaftarkan diri melalui DPC Gerindra. Mereka adalah Ketua Petir Surabaya, Antony Bachtiar; Pimpinan Harian Memorandum, Sukoto; Ketua Koni Jatim, Dhimam Abror; pengusaha, Basa Alim Tualeka; Dewan Penasehat Laskar Garuda Surabaya, Bambang Koesbiantoro; dan Sutjipto Joe Angga.

Kehadiran mantan suami Maia Estianty pada acara pelantikan direksi bank daerah tersebut memancing perhatian. Gubernur Jawa Timur Soekarwo bahkan sempat menyebutkan nama Ahmad Dhani dalam sambutan.

"Selamat datang Mas Dhani, Mas Dhani ini tamu istimewa. Dua kali ini saya menjamu Mas Dhani di Grahadi. Dia dulu tinggalnya di Jalan Gembili Surabaya. Dia jadi orang besar beneran, saya orang menengah," ujar Pakde Karwo, panggilan akrab Gubernur Soekarwo.

Ahmad Dhani hadir sebagai undangan. Ia mengaku berkawan karib dengan Kemas Danial, Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Kementerian Koperasi UKM.

Kemas Danial merupakan kolega dekat Dirut PT Bank Jatim Soeroso, yang juga turut hadir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper