Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raja Monster Godzilla Diangkat Jadi Warga Negara Jepang

Raja monster Godzilla resmi diangkat menjadi warga negara Jepang dengan mengantongi kartu tanda penduduk (KTP), beralamat di Shinjuku-ku, Kabuki-cho, 1-19-1 dengan tanggal lahir, 9 April 1954.
Film Godzilla/bloombergcom/yus
Film Godzilla/bloombergcom/yus

Kabar24.com, JAKARTA - Raja monster Godzilla resmi diangkat menjadi warga negara Jepang dengan mengantongi kartu tanda penduduk (KTP), beralamat di Shinjuku-ku, Kabuki-cho, 1-19-1 dengan tanggal lahir, 9 April 1954.

Dalam dokumen tersebut dijelaskan sebelum diterima menjadi warga negara Jepang,  Godzilla tiga kali mengunjungi Shinjuku yakni Godzilla (1984), Godzilla vs Raja Ghidorah (1991) serta Godzilla 2000 Millennium (1999). Ini merupakan judul film dan tahun peluncurannya.

"Godzilla adalah karakter yang merupakan kebanggaan Jepang," kata Wali Kota Shinjuku, Kenichi Yoshizumi.

Pemberian kartu identitas serta kewarganegaraan bagi Godzilla (61) karena dianggap telah mempromosikan hiburan dan mengawasi lingkungan Kabuki-cho. Film Godzilla juga telah memberikan kontribusi bagi kunjungan wisatawan dari seluruh dunia ke Jepang.

Asal usul Godzilla atau Gojira adalah keturunan campuran dari hasil perkawinan antara gorila dan ikan paus. Tanggal dan tahun kelahirannya disesuaikan dengan tanggal peluncuran film pertamanya.

Selain resmi menjadi warga negara Jepang, Godzilla juga dinobatkan menjadi duta pariwisata dari Distrik Shinjiku. Hal tersebut ditandai dengan dibangunnya kepala berukuran raksasa Godzilla di atas gedung Shinjiku TOHO Building.

Untuk menandai kedatangan warga terbarunya, City Office Shinjuku mendistribusikan 3.000 eksemplar sertifikat Godzilla kepada para penggemar yang sedang berbahagia akan kedatangan warga baru tersebut pada Sabtu.

Banyak warga di Shinjiku khususnya dan Jepang pada umumnya sama-sama menyambut "King of Monsters". Ia dipuja oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. "Congrats, orang besar! Sudah waktunya," kata seorang warga Shibuya di Twitter.

Lainnya menunjukkan kemurahan hatinya dengan mengatakan: "Selamat Datang di Tokyo Kami memaafkanmu untuk menghancurkan kota kami sebelumnya!."  Bahkan ada yang berharap  Godzilla ini bisa mengulurkan tangan dalam perselisihan geo-politik regional.

Sementara itu, sebuah perusahaan perfilman Jepang meyatakan akan merilis film Godzilla terbaru pada tahun 2016. Rilis film baru tersebut menyusul kesuksesan dari pembuatan ulang film Godzilla oleh sutradara Inggris Gareth Edwards pada tahun 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper