Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Daging Ayam Naik Picu Inflasi Palembang 0,56%

Kota Palembang mengalami inflasi senilai 0,56% yang merupakan inflasi tertinggi dibanding bulan--bulan sebelumnya karena kenaikan harga bahan makanan.

Kabar24.com, PALEMBANG -- Kota Palembang mengalami inflasi senilai 0,56% yang merupakan inflasi tertinggi dibanding bulan--bulan sebelumnya  karena kenaikan harga bahan makanan.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatra Selatan Bachdi Ruswana mengatakan kenaikan harga bahan makanan itu utamanya terjadi di komoditas daging ayam ras.

"Semua kelompok pengeluaran di Kota Palembang mengalami kenaikan harga tetapi yang memberi andil paling besar adalah kelompok bahan makanan," katanya, Senin (1/6).

Dia mengatakan daging ayam merupakan salah satu dari 79 komoditas yang mengalami kenaikan, sementara 28 komoditas lainnya menurun.

"Kami memantau 386 komoditas yang ada di Palembang, selain daging ayam kenaikan juga terjadi pada cabai merah, bawang merah, telur ayam, angkutan udara," ujarnya.

Kenaikan harga daging ayam tak hanya terjadi di Kota Palembang, Kota Lubuk. Linggau juga mengalami hal serupa.

"Kenaikannya senilai 6,7% dan memberi andil terhadap inflasi 0,10% atau menempati posisi pertama," ujarnya.

Kota Lubuk Linggau sendiri tercatat mengalami inflasi sebesar 0,50% dengan laju inflasi kumulatif sampai dengan Mei 2015 adalah -0,73%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper