Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak Kunjungan Wisata, Pemkot Balikpapan Rangkul Pemda Lain

Pemerintah Kota Balikpapan memperkuat sinergi dengan pemerintah-pemerintah daerah lain untuk mempromosikan kota tersebut, dengan harapan angka kunjungan wisatawan akan meningkat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, BALIKPAPAN—Pemerintah Kota Balikpapan memperkuat sinergi dengan pemerintah-pemerintah daerah lain untuk mempromosikan kota tersebut, dengan harapan angka kunjungan wisatawan akan meningkat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Facelsy mengatakan belum lama ini pihaknya mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman.

“Rabu kemarin kami tandatangani nota kesepahaman dengan Kabupaten Sleman untuk saling mempromosikan wisata daerah,” jelas Oemy kepada Bisnis, Jumat (29/5/2015).

Menurutnya, bersinergi dengan pemkab ataupun pemkot lainnya dapat mendongkrak kunjungan wisata di Balikpapan.

Balikpapan sendiri, lanjutnya, memang belum memiliki objek wisata besar yang cukup representatif. Namun, Balikpapan dapat menjadi kota singgah bagi para wisatawan untuk melanjutkan perjalan ke destinasi wisata lainnya di Kalimantan Timur.

“Jadi kami tidak hanya mempromosikan Balikpapan saja, tapi juga wisata Kalimantan Timur.  Misalnya wisatawan mau ke Derawan, kami harapkan singgah dulu di Balikpapan,” lanjutnya.

Dengan begitu, diharapkan pendapatan asli daerah (PAD) Balikpapan dari sektor pariwisata juga akan meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper