Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Budi Waseso Perintahkan Reserse Prioritaskan Tangani Kasus Korupsi

Badan Reserse Kriminal Polri kian proaktif jemput bola dalam penanganan kasus korupsi. Bareskrim menginstruksikan seluruh jajaran resersenya di seluruh Indonesia untuk memprioritaskan penanganan kasus korupsi.
Budi Waseso/Antara
Budi Waseso/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri kian proaktif jemput bola dalam penanganan kasus korupsi. Bareskrim menginstruksikan seluruh jajaran resersenya di seluruh Indonesia untuk memprioritaskan penanganan kasus korupsi.

Kepala Bareskrim Mabes Polri, Budi Waseso (Buwas) mengatakan kasus korupsi sangat berkaitan dengan masalah hukum, pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

"Karena kan Polri tugasnya di bidang itu, jadi harus berbuat ke seluruh Indonesia," katanya di Mabes Polri, Jumat (29/5).

Menurut Buwas, selama ini penanganan kasus korupsi di wilayah tidak tersentuh. Pasalnya, pihak kepolisian ragu menangani karena KPK juga menanganinya.

"Saya perintahkan ke jajaran untuk menjadi tanggungjawab menangani semua kasus termasuk korupsi," katanya.

Meskipun begitu, paparnya, seluruh kasus menjadi prioritas pihak kepolisian seperti narkoba termasuk pelanggaran hak cipta.  Buwas menegaskan pihaknya juga siap menangani perkara korupsi di internal kepolisian.  

"Kita kan aparat hukum, harus tertib hukum. Bagaimana mau membersihkan orang kalau kita sendiri tidak bersih."

Dia mempersilahkan KPK turun tangan bila menemukan perwira Polri yang diduga terlibat kasus korupsi. "Tidak apa-apa, kalau memang melakukan tindakan kejahatan dan ditemukan, silahkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper