Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blusukan Ke Arab, Menlu Retno Dengar Curhat TKI

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menemui sejumlah perwakilan pekerja migran Indonesia di Arab Saudi, untuk mendengarkan aspirasi langsung dari tenaga kerja Indonesia sebelum menemui Raja Arab Saudi.
Menlu Retno L.P. Marsudi (kanan) menyambut kedatangan Wakil Menteri Luar Negeri Saudi Arabia Pangeran Khalid bin Saud bin Khalid,  di Kemenlu, Jakarta, Kamis (19/3)./Antara-Vitalis Yogi Trisna
Menlu Retno L.P. Marsudi (kanan) menyambut kedatangan Wakil Menteri Luar Negeri Saudi Arabia Pangeran Khalid bin Saud bin Khalid, di Kemenlu, Jakarta, Kamis (19/3)./Antara-Vitalis Yogi Trisna

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menemui sejumlah perwakilan pekerja migran Indonesia di Arab Saudi, untuk mendengarkan aspirasi langsung dari tenaga kerja Indonesia sebelum menemui Raja Arab Saudi.

"Saya pastikan bahwa kesempatan ini akan saya gunakan untuk melakukan diplomasi perlindungan WNI pada tingkat tinggi dan tertinggi," katanya dalam siaran pers yang diterima, Kamis (27/5/2015).

Setelah bertemu dengan wakil-wakil TKI, Retno mendatangi shelter KJRI Jeddah yang saat kunjungan tersebut dihuni sekitar 36 TKI yang menghadapi permasalahan.

Dalam kunjungan ke shelter tersebut, Retno mendengarkan keluh kesah serta permasalahan penghuni para pekerja migran. "Saya sudah meminta teman-teman KJRI agar melakukan yang terbaik untuk membantu menyelesaikan masalah ibu-ibu sekalian," ujarnya.

Sementara itu, pekerja migran meminta sejumlah hal kepada Pemerintah Indonesia, antara lain peningkatan sarana prasarana Sekolah Indonesia Jeddah, serta bantuan pengacara bagi seluruh TKI yang menghadapi permasalahan hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper