Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kubu Agung Sepakat Lakukan Islah Selama Pilkada

Partai Golongan Karya kubu Agung Laksono bersepakat islah dengan kubu Aburizal Bakrie meski hanya sebatas untuk kepentingan pemilihan umum kepala daerah semata.

Bisnis.com, JAKARTA--Partai Golongan Karya kubu Agung Laksono bersepakat islah dengan kubu Aburizal Bakrie meski hanya sebatas untuk kepentingan pemilihan umum kepala daerah semata.

Ketua Umum Partai Golongan Karya versi Musyawarah Nasional Ancol Agung Laksono memastikan Partai Golkar bisa mengikuti Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, melalui penyusunan kesepakatan bersama antara kubu Munas Ancol dan kubu Munas Bali.

"Malam ini kami bersyukur telah terdapat kesepakatan awal dalam menyusun kesepakatan bersama antara kubu Munas Ancol dan kubu Munas Bali," ujarnya usai menemui Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla di Rumah Dinas Wakil Presiden, Senin (25/5/2015).

Agung mengaku akan berupaya mengatur sedemikian rupa sehingga perselisihan yang terjadi di tubuh partai tidak sampai mengganggu pelaksanaan Pilkada.

"Justru dengan kesepakatan ini ada satu pintu bersama yang menjamin nama-nama yang bakal diusung oleh Golkar bisa ikut Pilkada," lanjutnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir dua jam itu, Agung didampingi sejumlah politisi Golkar, antara lain Yorrys Raweyai, Zainuddin Amali, Agung Gumiwang, dan Melchias Markus Mekeng.

Dua hari sebelumnya, Ketua Umum Golkar versi Munas Bali Aburizal Bakrie juga menyambangi kediaman Jusuf Kalla. Politisi senior Partai Beringin itu dipercaya menjadi juru damai antara kedua kubu yang tengah berseteru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper