Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEDULI LINGKUNGAN: 11 Sekolah Binaan Honda Diganjar Anugerah Adiwiyata

Sebanyak 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor meraih penghargaan Anugerah Adiwiyata Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara atas keberhasilannya menjadi sekolah berwawasan lingkungan terbaik.
Adiwiyata, mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup./scoofiesmager.blogspot.com
Adiwiyata, mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup./scoofiesmager.blogspot.com

Bisnis.com, JAKARTA-Sebanyak 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor meraih penghargaan Anugerah Adiwiyata Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara atas keberhasilannya menjadi sekolah berwawasan lingkungan terbaik.

Dukungan Astra Honda Motor (AHM) untuk meraih penghargaan itu sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam ikut membangun kesadaran berlingkungan hijau, bersih, dan sehat bagi elemen masyarakat termasuk generasi muda.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM, mengatakan AHM senantiasa berkomitmen mewujudkan lingkungan yang hijau, bersih, dan sehat.

“Oleh karena itu, AHM sangat mendukung program-program lingkungan yang dilakukan oleh siswa Sekolah Satu Hati binaan AHM untuk mendapatkan anugerah Adiwiyata,” katanya dalam siaran pers, Senin (25/5/2015).

Dia berharap anugerah Adiwiyata dapat memotivasi sekolah lainnya di wilayah Jakarta Utara untuk semakin aktif melakukan beragam aksi kepedulian dalam rangka mewujudkan lingkungan hidup yang lebih hijau, sehat dan bersih.

Penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara diserahkan oleh Wali Kota Jakarta Utara Rustam Efendi kepada para kepala Sekolah Satu Hati pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Kantor Wali Kota.

Penghargaan Adiwiyata merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup untuk mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Adapun 11 Sekolah Satu Hati binaan AHM adalah SMAN 13, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 4, SMAN 52, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 110, SMAN 115, SMK Hang Tuah 1, dan SMP Hang Tuah 3.

Untuk tahap selanjutnya, kesebelas Sekolah Satu Hati tersebut juga akan mengikut seleksi Sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi DKI Jakarta dan tingkat nasional.

Selain itu SMA Negeri 80 Jakarta Utara binaan AHM, dikukuhkan menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri, karena dianggap berhasil menjadi mentor bagi 11 sekolah itu hingga meraih Anugerah Adiwiyata Kota Jakarta Utara.

Anugerah Adiwiyata diberikan kepada sekolah yang mewujudkan sekolah berwawasan dan peduli lingkungan.

Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

ADIWIYATA adalah program terhadap sekolah yang mewujudkan sekolah berwawasan dan peduli lingkungan. Program Adiwiyata adalah salah satu program Kementrian Negara Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan keasadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghidarkan dampak lingkungan yang negatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Sumber : scoofiesmager.blogspot.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper