Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK: PSSI Harus Lobi AFC Cup Jadwal Ulang Pertandingan

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia untuk menyelesaikan pertandingan Asian Football Confederation dan membereskan perizinan visa pemain Pahang FA yang sebelumnya terhambat di Imigrasi.

Kabar24.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia untuk menyelesaikan pertandingan Asian Football Confederation dan membereskan perizinan visa pemain Pahang FA yang sebelumnya terhambat di Imigrasi.

Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan mengatakan AFC Cup akan berjalan kembali sesuai arahan pemerintah, terutama dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

Dia berharap Komite Kompetisi AFC memahami persoalan yang terjadi pada persepakbolaan nasional dan bisa menjadwalkan ulang pertandngan yang sebelumnya batal.

“Saya diminta Wapres untuk komunikasi dengan AFC langsung agar persoalan diselesaikan secepatnya,”jelasnya di Istana Wakil Presiden, Senin(25/5/2015).

Sebelumnya, pertandingan Persipura Jayapura vs Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC yang seharusnya digelar 26 Mei 2015 batal. Pahang FA memutuskan kembali ke Malaysia setelah sempat tertahan di bandara akibat visa bagi tiga pemain asingnya tidak diterbitkan.

Pihak Imigrasi tidak bersedia lagi memproses pengajuan yang dilakukan PSSI karena menganggap organisasi tersebut sudah dibekukan oleh Menpora.

Dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalla mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak Kedutaan Besar Indonesia untuk memberikan visa bagi pemain asing yang hendak bertanding dalam AFC Cup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper