Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jopi Peranginangin Tewas: Usai Diotopsi, Jenazah Dibawa ke Kisaran

Aktivis lingkungan, Jopi Peranginangin, tewas dengan luka tusuk pdi punggungnya, Sabtu (23/5/2015) pagi, Jenazahnya akan segera divisum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.
Jopi Peranginangin/Facebook
Jopi Peranginangin/Facebook

Kabar24.com, JAKARTA-- Aktivis lingkungan, Jopi Peranginangin, tewas dengan luka tusuk pdi punggungnya, Sabtu (23/5/2015) pagi, Jenazahnya akan segera divisum di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Jefri Saragih, seorang rekan Jopi yang kini mendampingi jenazah, mengatakan pihak keluarga meminta agar dilakukan otopsi pada jenazah.

"Ini agar proses hukum dapat berjalan," katanya.

Di Jakarta, Jopi tinggal bersama seorang keponakannya yang masih kuliah. Keduanya menempati sebuah rumah kontrakan di kawasan Tebet Utara, Jakarta Selatan. Orangtuanya sudah meninggal sejak kuliah, dan istrinya pun telah meninggal beberapa tahun lalu.

Selesai diotopsi, jenazah Jopi akan disemayamkan di rumah duka di kantor Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) di Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 11A, Kelurahan Tebet Timur, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

 "Karena saat dia masih hidup, dia aktif di sana," ujar Jefri.

Esoknya, jenazah akan dipulangkan ke kampung halamannya di daerah Kisaran, Medan, Sumatera Utara.

"Jopi akan dimakamkan di sana," tuturnya.

Jopi tewas setelah mengalami penusukan di Venue Bar & Lounge, Kemang, Jakarta Selatan. Dia sempat mendapat pertolongan di Rumah Sakit Pusat Pertamina, tapi tak selamat. Dari keterangan kepolisian, Jopi mengalami luka pada punggung yang tembus hingga paru-paru.

Saat ini, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Informasi sementara, Jopi ditusuk setelah terlibat pertengkaran di bar tersebut. Dia sempat mengalami pengeroyokan oleh 4-7 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper