Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Duh! BlackBerry Siap-Siap Kurangi Karyawannya

Produsen telepon pintar asal Kanada, BlackBerry Ltd, akan mengurangi karyawannya setelah adanya rencana mengabungkan bisnis peranti lunak, peranti keras dan aplikasinya sebagai salah satu efisiensi perusahaan
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TORONTO—Produsen telepon pintar asal Kanada, BlackBerry Ltd, akan mengurangi karyawannya setelah adanya rencana mengabungkan bisnis peranti lunak, peranti keras dan aplikasinya sebagai salah satu efisiensi perusahaan.

Namun, dalam berita yang dilansir Reuters kemarin, Jumat (22/5) waktu Kanada, perusahan tidak menyebutkan berapa karyawan yang akan dipecatnya.

Seperti diketahui, BlackBerry mencatat 16,8% penurunan pendapatan pada kuartal pertama. Berdasarkan situs resmi BlackBerry, Jumlah karyawan tetap perusahaan per Februari 2015 mencapai 6.225 orang.

Dalam pernyataan BlackBerry, perusahaan tengah merealokasi sumber daya untuk memanfaatkan peluang pertumbuhan dan mencapai profitabilitas di semua segmen bisnis.

Perusahaan yang berbasis di Waterloo, Ontario ini juga mengatakan sedang mempertimbangkan menutup kantornya di Swedia. Menurut manajeman BlackBerry, langkah penutupan ini akan mengakibatkan hilangnya 100 pegawai.

Pada pergerakan di lantai bursa kemarin, Jumat (22/5), saham BlackBerry telah meningkat lebih dari 62% dalam 12 bulan terakhir, sedangkan sahamnya di bursa AS meningkat hampir 44% selama periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Saeno
Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper