Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL SURVEI: Kepuasan Publik Terhadap Gerindra Teratas, Hanura Nomor Buncit

Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) meluncurkan hasil survei lanjutan di Jabodetabek yang dilakukan akhir April 2015 lalu.
/JIBI
/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA— Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) meluncurkan hasil survei lanjutan di Jabodetabek yang dilakukan akhir April 2015 lalu.

Publik merasakan belum puas dengan hasil kerja DPR baik dalam menjalankan fungsi anggaran, fungsi pengawasan, fungsi pembuat Undang-Undang, dan fungsi penyalur aspirasi mendapat respons negatif dari masyarakat.

Demikian juga dengan kinerja partai politik yang mendapat sorotan. Setali tiga uang dengan kinerja DPR, kinerja parpol dinilai negatif oleh rakyat.

“Untuk kepuasan kinerja Parpol rakyat menilai Gerindra mendapat poin tertinggi, sementara ‎Hanura mendapat nilai terendah,” kata Hendri Satrio, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina yang juga Juru Bicara KedaiKOPI‎ dalam siaran pers, Minggu (17/5/2015).

 Berikut urutan tingkat kepuasan kinerja partai politik:

1. Gerindra (44,2%)

2. Demokrat ‎ (36,4%)

3. PDIP (34,9%)

4. PKS (33,6%)

5. Nasdem (33,3%)

6. PKB (32%)

7. ‎Golkar (32%)

8. PAN (31,6%)

9. PPP (‎29,1%)

‎10. Hanura (28,9%)

Menurut Hendri, pekerjaan rumah bukan hanya dimiliki oleh pemerintah, tetapi juga DPR dan Partai Politik. Kerja sama legislatif dan eksekutif membawa Indonesia lebih baik sangat ditunggu rakyat.

“Alih-alih bekerja sesuai tugas dan fungsinya, DPR malah sibuk dengan masalahnya sendiri, mulai dari pengkubuan KIH dan KMP, hingga yang terbaru rencana pembangunan gedung baru senilai ratusan miliar-triliunan rupiah‎,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper