Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Promosi Seni dan Budaya, KBRI Ukraina Gelar Pameran Windows To Indonesia 2015

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kyiv, Ukraina kembali menyelenggarakan pameran terpadu yang dinamakan Windows To Indonesia 2015 sebagai ajang promosi tahunan untuk memperkuat kerjasama bilateral di berbagai bidang, khususnya perdagangan.
KBRI  Ukraina kembali menyelenggarakan pameran terpadu yang dinamakan Windows To Indonesia 2015 /ilustrasi
KBRI Ukraina kembali menyelenggarakan pameran terpadu yang dinamakan Windows To Indonesia 2015 /ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kyiv, Ukraina kembali menyelenggarakan pameran terpadu yang dinamakan Windows To Indonesia 2015 sebagai ajang promosi tahunan untuk memperkuat kerjasama bilateral di berbagai bidang, khususnya perdagangan.

Pameran kali ini mengangkat tentang keelokan dan keunikan seni kain dan busana serta seni perhiasan Indonesia melalui Indonesian-Ukrainian Fashion Show & Exhibition bertempat di Globus Mall, Kyiv dari tanggal 13 – 16 Mei 2015.

Selain itu ada jug pameran produksi jewelry terbaik Indonesia di Jeweller Expo Ukraine bertempat di Kyiv Expo Plaza dari tanggal 14 – 17 Mei 2015. 

“Pada tahun 2015 ini untuk pertama kalinya Indonesia akan berpartisipasi pada Jeweller Expo Ukraine yang telah digelar untuk ke-30 kalinya. Beberapa perusahaan perhiasan Indonesia, seperti Reny Feby Jewelry, Maesta, dan Simply Rossie akan mendemonstrasikan kreasi mereka,” tulis Kemlu dalam keterangannya kepada Bisnis, Sabtu (16/5/2015).

Selama empat hari para perancang busana dan pemilik industri seni kriya Indonesia seperti Batik Bali, PT Celka Kreasi Coreta, Batik Kleuren Authentic, Batik Sekar Putri dan Rumah Andries juga akan menampilkan kreasi terbaiknya mewakili industri busana dan aksesoris Indonesia.

Produksi mereka selama ini menjadi incaran para kolektor dan pembeli dari seluruh dunia. Kecanggihan seni karya Indonesia adalah hasil ketekunan para pengrajin dan fashion designer Indonesia menjelajahi keragaman dan keunikan budaya Indonesia dan memadukannya dengan trend dunia.

Meski kain batik dan tenun Indonesia telah dikenal secara luas, diperlukan tangan-tangan para pengrajin yang kreatif untuk mengemas peragaan busana sebagai daya tarik untuk mengenal lebih jauh Indonesia dan seni kriyanya.

Pada acara pembukaan WTI 2015 akan digelar  Indonesian Fashion and Accessories Extravaganza dan pertunjukan musik angklung yang memainkan berbagai lagu Indonesia dan Ukraina.

Selama pameran berlangsung, pengunjung juga dapat menikmati dan mengikuti workshop wayang kulit dan musik angklung secara langsung yang dibawakan oleh masyarakat Indonesia di Kyiv.

Lewat kegiatan tersebut diharapkan kerjasama Indonesia-Ukraina bisa semakin kuat, terutama dalam bidang perdagangan. Selama ini, untuk wilayah Eropa Tengah dan Timur, Ukraina adalah mitra dagang Indonesia kedua terbesar setelah Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper