Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaya Bicara Komjen Buwas Menuai Kritik

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) M. Nasser mengkritik gaya bicara Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso di media massa selama ini.
Budi Waseso/Antara
Budi Waseso/Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) M. Nasser mengkritik gaya bicara Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso di media massa selama ini.

"Itu bicaranya cespleng-cespleng seperti tidak ada orang disamping kiri dan kanannya. Saya anggap itu kelemahan, " katanya di Jakarta, Sabtu (16/5/2015).

Nasser mencotohkan, pernyataan Komjen Budi Waseso yang menyatakan 'okoknya maju terus' dinilainya bukan komunikasi yang bagus. Menurut dia, Kabareskrim saat berbicara harus memperhatikan pihak-pihak lain terlebih mengenai kasus yang tengah ditangani.

"Dalam komunikasinya saya belum sependapat," katanya.

Namun, dia mengapresiasi langkah Kabareskrim Komjen Pol. Budi Waseso alias Buwas yang dinilainya berani mengungkap kasus besar seperti kasus mega korupsi kondensat SKK Migas dan PT TPPI.  Pasalnya, kata Nasser sebelumnya Bareskrim hanya mengungkap kasus-kasus kecil.

"Selama ini kasus yang ditangani ecek-ecek. Kabareskrim juga memiliki integritas dan tidak terpengaruh intervensi," katanya.

Karena itu, pihaknya meminta kepada masyarakat agar memberi kepercayaan kepada Bareskrim dalam menangani kasus mega korupsi. Kompolnas, kata Nasser, percaya  Bareskrim profesional mengungkap kasus korupsi kondensat yang melibatkan SKK Migas dan PT TPPI.

"Kali ini tolong diberi kesempatan kepada kepolisian tangani kasus ini," kata Nasser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper