Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dijagokan Jadi Gubernur DKI, Ridwan Kamil Resah

Namanya masuk dalam bursa kandidat Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bukan malah senang, tetapi justru resah.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Kabar24.com, JAKARTA - Namanya masuk dalam bursa kandidat Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bukan malah senang, tetapi justru resah.

Apa pasal yang membuat Kang Emil - panggilan akrab Ridwan Kamil - resah? Setelah muncul isu yang berkaitan dengan bursa kandidat Gubernur DKI Jakarta, warga Bandung santer memperbincangkannya. Bahkan ada di antaranya yang menilai negatif kepada dirinya.

“Orang-orang yang awalnya biasa saja, sekarang jadi menilai saya negatif. Terus ujung-ujungnya menjelek-jelekkan saya di sosial media,” katanya.

Dia menuturkan saat ini banyak orang yang menganggapnya berambisi menduduki jabatan gubernur DKI Jakarta, berebut dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu, banyak yang menilai Kang Emil tidak amanah menjaga kepercayaan warga Bandung.

Dia meminta warga Bandung untuk tidak menilai seenaknya terkait dengan isu tersebut. “Di zaman Internet seperti ini, semua isu bisa dibuat. Saya juga nggak tahu siapa yang bikin isu itu".

Menurutnya, hubungannya dengan Ahok masih berjalan baik. Ahok adalah teman baiknya di Jakarta, yang sering diajaknya bertukar pengalaman. Kang Emil khawatir isu itu akan mengganggu hubungannya dengan Ahok.

Dia mengaku tidak mendalami isu itu. “Saya nggak mau buang-buang energi untuk cari sumber info itu. Jadi, tolong polemik ini disudahi, ya".

Emil menilai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini lebih cocok menjadi calon gubernur DKI Jakarta selanjutnya. Alasannya, tugas Risma memimpin Kota Surabaya sebentar lagi rampung. Sementara Ridwan Kamil baru 18 bulan memimpin Kota Bandung.

Sebelummnya, survei yang dilakukan Cyrus Network menempatkan Ahok di posisi pertama sebagai orang yang layak memimpin DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta mendatang.

Ahok memperoleh dukungan 35,5% dari survei pada 42 kecamatan di DKI Jakarta. Posisi Ahok diikuti oleh Tri Rismaharini (37,2%) dan Ridwan Kamil (10,4%).

Survei dilakukan terhadap 1.000 responden dengan umur sekitar 17 tahun di seluruh kelurahan di Jakarta. Responden yang terpilih diwawancarai lewat tatap muka. Tingkat kepercayaan dari survei ini mencapai 95%, dengan margin eror sekitar 3,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper