Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa Gunung Sitoli, Para Pekerja Panik Keluar Gedung Surya Dumai

Penghuni Gedung Perkantoran Surya Dumai panik dan berhamburan keluar gedung karena gempa Gunung Sitoli yang berkuakatan 5,8 SR itu terasa ke gedung berlantai 10 itu, Jumat (8/5/2015) sekitar pukul 10.15 WIB.
gempa/ilustrasi-BNPB
gempa/ilustrasi-BNPB

Bisnis.com, PEKANBARU-- Penghuni Gedung Perkantoran Surya Dumai panik dan berhamburan keluar gedung karena gempa Gunung Sitoli yang berkuakatan 5,8 SR itu terasa ke gedung berlantai 10 itu, Jumat (8/5/2015) sekitar pukul 10.15 WIB.

Tidak seperti di tempat-tempat lainnya di Pekanbaru, kehebohan gempa di Gunung Sitoli hanya dirasakan oleh penghuni gedung yang merupakan gedung pencakar langit pertama di Pekanbaru itu.

Menurut salah seorang penghuni gedung tersebut, Hansardi karyawan PT. Kalila, goncangan itu terasa cukup kuat dan terjadi selama dua menitan.

"Saya tadi ada di lantai tujuh. Sedang mengetik. Tiba-tiba meja dan kursi bergoyang, semua bergoyang. Kami teriak gempa. Semua penghuni gedung panik dan berhamburan keluar," katanya.

Hansardi mengatakan bahwa hal itu bukan kali pertama terjadi di Gedung Perkantoran Surya Dumai.  "Ini bukan pertama kali. Sudah beberapa kali. Tahun lalu pernah terjadi. Gempa di Sumatera Barat. Kalau di gedung ini getarannya terasa karena gedungnya tinggi. Kalau di tempat lain, memang tidak terasa," katanya.

Karyawan perkantoran Surya Dumai dibekali dengan pelatihan simulasi untuk menghadapi bencana."Kita juga dibekali dengan simulasi menghadapi bencana di gedung. Tapi, kan tetap saja panik kalau ada gempa," katanya.

Dari pantauan bisnis.com, ratusan penghuni gedung yang terdiri karyawan perkantoran dan pengunjung dievakuasi ke master point. Hingga berita ini dituliskan, karyawan dan pengunjung belum diperbolehkan masuk, sebelum diperbolehkan dari pihak teknisi gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper