Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Galeri Mamminasata Belum Dimanfaatkan Maksimal

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyosialisasikan pemanfaatan Galeri Mamminasata yang sudah diresmikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada 8 April lalu.
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo./JIBI-Paulus Tandi Bone
Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo./JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyosialisasikan pemanfaatan Galeri Mamminasata yang sudah diresmikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo pada 8 April lalu.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) Sulsel, Andi Bakti Haruni mengatakan Galeri Mamminasata dibangun dengan dana dekonsentrasi dari Kementerian PU sebesar Rp1,2 miliar.

"Galeri ini sebenarnya sudah diresmikan Pak Gubernur, tetapi belum efektif dimanfaatkan. Diharapkan, dengan adanya sosialisasi maka galeri ini bisa dimanfaatkan," kata Andi Bakti, di sela-sela Sosialisasi Pemanfaatan Galeri Mamminasata, Rabu (6/5/2015).

Dia mengatakan, secara berangsur-angsur Galeri Mamminasata akan dilengkapi sarana informasi perkembangan Mamminasata. Galeri tersebut merupakan yang pertama di Indonesia dan telah diajukan sejak beberapa tahun lalu.

Galeri ini juga lanjutnya, dibangun setelah Pemprov Sulsel terinspirasi URE Singapura. Diharapkan, galeri ini bisa dimanfaatkan aparatur sipil negara dan juga masyarakat luas.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang mengungkapkan, konsep Mamminasata sudah lama dan sudah berjalan. "Kalau pemprov dan pemkab/pemkot punya komitmen yang kuat, maka kawasan ini bisa tertata dengan baik," ujarnya.

Dia menambahkan, Mamminasata sudah melalui proses pengkajian dan direncanakan sedemikian rupa oleh para ahli, sehingga perencanaannya memang memperhitungkan perkembangan ke depan.

Dia menyebutkan, saat ini penduduk di Kawasan Mamminasata sudah sekitar 2,5 juta atau 25% dari penduduk Sulsel. Apalagi tambahnya, Sulsel adalah provinsi tertinggi ketiga pertumbuhan ekonominya. "Kalau pembangunan tidak terkendali, maka lingkungannya tidak akan sehat," tukas wagub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wiwiek Dwi Endah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper