Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Riau Berbondong-bondong Ingin Jadi Anggota Polisi

Sebanyak 2.893 warga Riau terdaftar menjadi peserta calon anggota kepolisian negara Republik Indonesia (Polri), dan akan mengikuti seleksi penerimaan di Pekanbaru.
Anggota Polri/Ilustrasi
Anggota Polri/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU - Sebanyak 2.893 warga Riau terdaftar menjadi peserta calon anggota kepolisian negara Republik Indonesia (Polri), dan akan mengikuti seleksi penerimaan di Pekanbaru.

Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan mengatakan penerimaan anggota baru kepolisian tahun anggaran 2015 ini telah sesuai prosedur yang ditetapkan.

"Dari 2.893 peserta itu, rinciannya 2.535 peserta pria dan 358 peserta wanita," katanya dalam sambutan pembukaan seleksi dan penandatangan nota kesepahaman Polda Riau dengan berbagai elemen pendidikan, Senin (4/5/2015).

Kapolda menjelaskan ada tiga kategori peserta yang mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri ini, yaitu seleksi taruna akpol, brigadir, dan tamtama.

Untuk taruna akpol, jumlah peserta yang mendaftar yaitu sebanyak 198 orang, dengan perincian 186 pria dan 12 wanita. Sementara itu, kategori brigadir sebanyak 2.340 orang dengan perincian 1.994 pria dan 346 wanita. Adapun untuk kategori tamtama jumlah peserta seleksi yang terdaftar yaitu 355 orang.

Brigjen Pol Dolly menegaskan pihaknya memastikan tidak ada praktek percaloan dan suap dalam penerimaan dan seleksi kepolisian. Sehingga pihaknya optimistis hasil yang didapatkan dari seleksi ini akan maksimal.

"Kami pastikan tidak ada praktek percaloan dan suap, jadi tidak perlu peserta atau keluarga peserta datang kepada saya atau panitia seleksi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper