Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Umat Hindu Gelar Prosesi Banyu Pinaruh di Pantai

Setelah merayakan hari raya Saraswati, umat Hindu melaksanakan prosesi pembersihan diri Banyu Pinaruh di sejumlah pantai dan sumber air pada Minggu siang.

Kabar24.com, DENPASAR - Setelah merayakan hari raya Saraswati, umat Hindu melaksanakan prosesi pembersihan diri Banyu Pinaruh di sejumlah pantai dan sumber air pada Minggu siang.

Seperti yang terlihat di pantai Sindu, masyarakat umat Hindu Bali berduyun-duyun mendatangi pantai yang terkenal dengan keindahan matahari terbit itu untuk melakukan prosesi Banyu Pinaruh.

Tidak hanya warga Denpasar saja yang khusus datang ke pantai tersebut untuk melakukan prosesi Banyu Pinaruh, warga luar Denpasar juga memadati pantai Sindu sejak pagi hari.

Karang, seorang siswi salah satu SMA di Abiansemal mengatakan bahwa dirinya datang beramai-ramai bersama dengan teman-temannya untuk melakukan prosesi Banyu Pinaruh di pantai Sindu.

"Setiap tahun saya pasti kesini melakukan prosesi Banyu Pinaruh. Biasanya pantai lain sudah penuh dan sangat ramai, namun lebih leluasa serta nyaman di pantai ini," ujarnya Minggu (3/5/2015).

Dia menambahkan, Banyu Pinaruh bukan hanya diartikan datang berkeramas atau mandi ke pantai atau sumber air, namun juga membersihkan kotoran atau kegelapan dalam hati serta pikiran dengan ilmu pengetahuan yang dirayakan saat Saraswati.

Pantai Sindu merupakan salah satu tempat favorit umat Hindu Bali melaksanakan Banyu Pinaruh. Masyarakat juga tidak henti-hentinya berdatangan ke pantai tersebut. Selain pagi hari, masyarakat juga bisa melakukan prosesi tersebut pada sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper