Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UJIAN NASIONAL: Soal UN SMP Kepulauan Seribu, Didistribusikan Besok

Jika hari ini naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di DKI Jakarta telah didistribusikan untuk lima wilayah Kotamadya Administratif, maka soal UN SMP untuk siswa di Kepulauan Seribu baru akan didistribusikan besok, Minggu (3/5/2015)
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Kabar24.com, JAKARTA - Jika hari ini naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di DKI Jakarta telah didistribusikan untuk lima wilayah Kotamadya Administratif, maka soal UN SMP untuk siswa di Kepulauan Seribu baru akan didistribusikan besok, Minggu (3/5/2015).

Arie Budhiman, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa soal UN khusus untuk Kepulauan Seribu akan didistribusikan besok, Minggu, pukul 06.00 dari Pelabuhan Marina Ancol.

"Saya akan resmi melepas petugas untuk membagikan soal di pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu," ujarnya, Sabtu (2/5/2015).

Arie memaparkan pada Minggu pagi, sekitar pukul 05.00 wib, naskah UN akan berangkat dari SMPN 30 menggunakan mobil pos dan dikawal oleh aparat kepolisian menuju Marina Ancol, Dermaga 18.

Setelah sampai di Marina, naskah akan diangkut ke kapal yang sudah siap untuk berangkat ke Kepulauan Seribu.

Katanya, dokumen soal itu akan langsung dibagi-bagikan ke sekolah dengan pengawalan oleh 10 petugas pengawas paket dan 10 petugas pengawas dari Dinas Pendidikan DKI serta polisi.

"Berangkat pukul 06.00 wib dari Marina dengan tujuan pertama Pulau Untung Jawa. Soal akan dibagikan ke SMPN 285 dan Paket B PKBM 37. Naskah akan disimpan di pos polisi Pulau Untung Jawa," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya kapal pembawa naskah akan lanjut ke Pulau Lancang untuk membagikan soal ke SMPN 288, lalu ke Pulau Pari untuk SMPN SATAP 01.

Selanjutnya, menuju ke Pulau Tidung untuk SMPN 241 dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) 26, ke Pulau Kelapa untuk SMPN 260, SMPN SAQTAP 02 Pulau Sebira dan Paket B PKBM 36, serta Pulau Pramuka untuk SMPN 133.

Menurutnya semua naskah soal akan disimpan di pos polisi di masing-masing pulau. Lalu pada Senin (4/5/2015), pihak sekolah bisa mengambil naskah soal di pos polisi tersebut.

"Ini kami lakukan untuk menjamin tidak ada kebocoran soal ujian," ungkapnya.

Adapun jumlah siswa SMP yang akan mengikuti UN di Kepulauan Seribu ada sebanyak 499 siswa, yakni SMPN 285 ada 38 siswa, Paket B PKBM 37 ada 37 siswa, SMPN 288 ada 31 siswa, SMPN SATAP 01 ada 19 siswa, SMPN 241 ada 63 siswa dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) 26 ada 75 siswa, SMPN 260 ada 106 siswa, SMPN SAQTAP 02 Pulau Sebira ada 8 siswa, Paket B PKBM 36 ada 36 siswa dan SMPN 133 ada 86 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper