Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HPM Resmikan Diler Honda Eiyu Indramayu

PT Honda Prospect Motor selaku agen tunggal pemegang merk mobil Honda meresmikan diler Honda Eiyu Indramayu yang berlokasi di Jalan Pasar Baru Nomor 5 Blok 5 Kabupaten Indramayu Jawa Barat pada Senin (27/4/2015).

Bisnis.com, INDRAMAYU—PT Honda Prospect Motor selaku agen tunggal pemegang merk mobil Honda meresmikan dealer Honda Eiyu Indramayu yang berlokasi di Jalan Pasar Baru Nomor 5 Blok 5 Kabupaten Indramayu Jawa Barat pada Senin (27/4/2015).

Dealer Eiyu Indramayu berdiri di atas lahan seluas 4.015 meter persegi dan memiliki fasilitas layanan penjualan dan purna jual (sales, service, dan sparepart) yang telah terpadu sesuai dengan standar dealer resmi Honda.

President Director Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan dengan semakin meningkatnya penjualan mobil Honda tentunya harus diimbangi dengan perluasan jaringan dealer resmi khususnya di daerah yang sebelumnya tidak memliki dealer resmi.

Dia menuturkan seperti daerah lainnya di Jawa Barat, Indramayu memiliki prospek cukup besar untuk penjualan mobil Honda seiring semakin meningkatnya tingkat ekonomi masyarakat. “Adanya dealer resmi di Indramayu akan memudahkan konsumen untuk mendapatkan model mobil terbaru,” katanya saat memberikan sambutan dengan Bahasa Inggris.

Pada saat yang sama, Marketing & Aftersales Service Director Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengungkapkan Jawa Barat merupakan salah satu pasar terbesar untuk otomotif di Indonesia dan Indramayu merupakan daerah potensial dengan pertumbuhan ekonomi cukup pesat.

“Target penjualan Honda 2015 sebanyak 170.000 unit, dan hingga Maret 2015 penjualan baru mencapai 44.000 unit, dan Jawa Barat memberikan andil cukup tinggi,” ujarnya.

Jonfis menambahkan penjualan mobil Honda di Jawa Barat terus bersaing dengan penjualan mobil di Jawa Tengah, akan tetapi untuk rating tertinggi penjualan Honda masih dipegang oleh Jakarta kemudian Surabaya.

“Kontribusi daerah terhadap penjualan cukup bagus maka dari itu kami menaikan target penjualan 10.000 unit tahun ini dari target 2014 sebanyak 160.000 unit,” ujarnya.

Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjandradinata memaparkan untuk penjualan selama Januari-Maret 2015 mencapai 4.700 unit, dan untuk penjualan di wilayah Ciayumajakuning, Kabupaten Indramayu terbesar nomor dua setelah Kabupaten Cirebon.

“Tidak menutup kemungkinan, Indramayu akan menyalip Cirebon dalam penjualan produk mobil keluaran Honda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maman Abdurahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper