Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAA 2015: Parade Bendera dan Instrumen Lagu Sunda Iringi Rombongan Historical Walk

Pasukan Kodam III Siliwangi Bandung membawakan parade bendera sebagai pengiring pertama dalam rombongan historical walk para pemimpin negara dan delegasi Konferensi Asia Afrika ke-60 di Kota Bandung. Historical walk sendiri merupakan napak tilas peristiwa sejarah dari Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung ke Gedung Mardeka.
Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung/Antara
Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung/Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Pasukan Kodam III Siliwangi Bandung membawakan parade bendera sebagai pengiring pertama dalam rombongan historical walk para pemimpin negara dan delegasi Konferensi Asia Afrika ke-60 di Kota Bandung, Jumat (24/4/2015).

Historical walk sendiri merupakan napak tilas peristiwa sejarah dari Savoy Homann Bidakara Hotel Bandung ke Gedung Mardeka. Rombongan kedua adalah drumben dari TNI yang sejak awal membawakan instrumen lagu sunda yang berjudul Manuk Dadali. Rombongan ini diikuti oleh puluhan anak sekolah yang juga hadir sebagai pengiring dan membawa bendera. Pengiring terakhir adalah kelompok mojang Bandung yang menggunakan kebaya berwarna orange, ungu, merah dan tosca.

Setelah itu, terlihat rombongan kepala negara dan delegasi yang merupakan rombongan inti, dimana Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh pimpinan negara lainnya dan salah satunya adalah perdana menteri dari China.

Setelah memasuki area Gedung Merdeka, para kepala negara dan delegasi diarahkan untuk menaiki podium utama untuk mengikuti foto bersama. Saat ini, para kepala negara dan delegasi sudah kembali ke tempat duduk masing-masing dan mengikuti serangkaian acara.

Beberapa rangkaian acara di Gedung Merdeka adalah tour di Museum KAA dan pertunjukan musik angklung. Rencananya nanti siang kepala negara dan delegasi juga akan mengikuti sholat Jumat berjamaah di Masjid Raya Provinsi Jabar dan selanjutnya peresmian Monumen Asia-Afrika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ria Indhryani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper