Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUPATI MAHAKAM ULU: Frederick Bid Gantikan MS Ruslan

Frederick Bid, Kepala Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD), akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mahakam Ulu menggantikan MS Ruslan
Pulau Kalimantan./
Pulau Kalimantan./

Bisnis.com,SAMARINDA- Frederick Bid, Kepala Badan Pembangunan Perbatasan Daerah (BPPD), akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Mahakam Ulu menggantikan MS Ruslan.

Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak pada Kamis (23/4/2015) secara resmi mencopot MS Ruslan selaku Penjabat Bupati Mahakam Hulu dan melantik Frederick Bid sebagai Pejabat Bupati Mahakam Ulu.

"Hari ini, sesuai dengan Kepmendagri secara resmi beliau [Frederick Bid] menggantikan MS Ruslan sebagai Penjabat Bupati Mahakam Ulu," katanya saat memberi sambutan di acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Bupati Mahakam Ulu di Samarinda, Kamis (23/4/2015).

Awang mengungkapkan tugas sebagai Penjabat Bupati di Kabupaten Mahakam Ulu tidaklah mudah. Alasannya, kabupaten ini adalah kabupaten yang ada di kawasan perbatasan, sehingga perlu perhatian yang serius.

Dia menyebutkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan harus terus diperhatikan sebab jika pemerintah daerah tidak memperhatikan kesejahteraan mereka, sangat mungkin masyarakat di kawasan ini berpindah ke negara lain.

"Saya pernah mendengar ada sebagian masyarakat diperbatasan ingin gabung ke Malaysia, ini jangan sampai terjadi," pungkasnya.

Awang optimistis Frederick Bid memiliki kompetensi yang cukup untuk membangun ekonomi masyarakat perbatasan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper