Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Pekanbaru Apresiasi Pendidikan Ritel Alfamart

Pemerintah Kota Pekanbaru mendukung program tanggung jawab sosial perusahaan pengelola ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yang membuka pendidikan ritel di sekolah menengah kejuruan (SMK).

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mendukung program tanggung jawab sosial perusahaan pengelola ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yang membuka pendidikan ritel di sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Zulfadil mengatakan program pendidikan ritel yang disiapkan Alfamart adalah bentuk inisiatif yang baik dari pelaku usaha untuk memajukan dunia pendidikan.

"Karena dengan pendidikan, siswa mendapatkan bekal dan pengalaman bagaimana mengelola usaha ritel yang baik dan sesuai dengan standar bisnis profesional," katanya Kamis (23/4).

Zulfadil mengatakan program pendidikan ritel menjadi pilihan alternatif bagi siswa SMK yang ingin memiliki keterampilan khusus dan siap terjun ke dunia kerja setelah menyelesaikan masa belajar.

"Karir siswa yang mengenyam program ini sudah jelas yakni bisa langsung bekerja di gerai ritel Alfamart atau membuka usaha ritel secara mandiri".

Menurutnya, pemilihan dua sekolah yakni SMK PGRI dan SMK Muhammadiyah 2, sudah sesuai karena didasarkan pada jurusan pemasaran yang dimiliki kedua sekolah tersebut.

Program pendidikan ritel yang dilaksanakan Alfamart dilakukan untuk dua kelas di masing-masing sekolah. Alfamart juga merenovasi laboratorium dan menyuplai barang untuk dijual kepada konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper