Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB SUMBAR 2015: Berikut Calon Kuat BA 1

Arena pemilihan gubernur Sumatra Barat periode 2015-2020 mulai menyedot perhatian. Sejumlah nama mulai menyatakan kesiapan dan ramai disebut sebagai calon kuat untuk mengisi kursi BA 1.
 Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis

Kabar24.com, PADANG— Arena pemilihan gubernur Sumatra Barat periode 2015-2020 mulai menyedot perhatian. Sejumlah nama mulai menyatakan kesiapan dan ramai disebut sebagai calon kuat untuk mengisi kursi “BA 1”.

Pantau Bisnis.com, sejumlah nama mulai memajang baliho di hampir seluruh pelosok Sumatra Barat serta melakukan publikasi di media massa.

Pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan digelar pada Desember nanti, kemungkinan besar masih diisi oleh muka-muka lama di daerah itu.

Mereka antara lain Gubernur Irwan Prayitno yang diperkirakan akan kembali maju untuk periode kedua. Meski belum menyatakan kesiapan secara resmi, baliho-baliho Irwan dengan tagline “lanjutkan” menghiasi setiap daerah di wilayah itu.

Kemudian, Wakil Gubernur Muslim Kasim juga sudah menyatakan niatnya untuk maju dalam pemilihan gubernur. Mantan bupati Padang Pariaman dua periode itu memastikan tidak akan berpasangan kembali dengan Irwan Prayitno.

Nama lain yang sudah menyatakan kesiapannya adalah mantan Walikota Padang dua periode Fauzi Bahar. Sebelumnya, Fauzi sudah pernah maju dalam pemilihan gubernur 2010, namun dimenangkan oleh Irwan.

Lalu anggota DPR RI dari Fraksi PPP Epyardi Asda, Wakil Ketua Komisi VII dari Fraksi Demokrat Mulyadi, serta Bupati Tanah Datar dua periode Shadiq Passadigue sudah meramaikan bursa calon dengan baliho-balihonya.

Selain itu, sejumlah juga disebut-sebut berpeluang untuk maju yakni anggota DPD RI Jeffrie Geovanie, mantan anggota DPR Taslim Chaniago, Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit, dan mantan Walikota Payakumbuh Josrizal Zain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper