Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UOB Naikkan Investasi ke Vietnam

United Overseas Bank (UOB) melakukan kerja sama dengan Badan Penanaman Modal Asing Vietnam untuk meningkatkan investasi asing langsung (FDI) dan perdagangan antara Vietnam dan Asia Tenggara.

Bisnis.com, JAKARTA—United Overseas Bank (UOB) melakukan kerja sama dengan Badan Penanaman Modal Asing Vietnam untuk meningkatkan investasi asing langsung (FDI) dan perdagangan antara Vietnam dan Asia Tenggara.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) antara UOB dengan Badan Penanaman Modal Asing Vietnam. Penandatanganan MOU tersebut disaksikan oleh Menteri dari Singapura dan Vietnam, Lim Hng Kiang, Menteri Perdagangan dan Industri Singapura dan Bui Quang Vinh, Menteri Perencanaan dan Investasi Vietnam.

Executive Director UOB Vietnam Thng Tien Tat mengatakan melalui penandatanganan MOU ini, Badan Penanaman Modal Asing Vietnam akan membantu nasabah UOB yang berencana untuk ekspansi ke daerah investasi di Vietnam seperti di kota Ho Chi Minh City dan Hanoi, serta beberapa kota yang berkembang pesat seperti Da Nang, Phu Quoc, Can Tho dan Hai Phong.

"Melalui MOU ini, perubahan tren yang terjadi diharapkan memberikan peluang bisnis bagi perusahaan di kawasan regional menjadi lebih terbuka. MOU ini menggabungkan kekuatan UOB di kawasan regional yang telah dirintis sejak lama dan hubungan yang dimiliki Badan Penanaman Modal Asing Vietnam untuk membantu bisnis mewujudkan ambisi regional mereka," ujar dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (21/4/2015).

Vietnam, lanjutnya, telah menjadi tujuan investasi yang menarik bagi perusahaan Asia yang ingin berekspansi lebih dalam guna memenuhi pertumbuhan populasi kelas atas.

Dia menambahkan berdasarkan The UOB Asian Enterprise Survey1, satu dari empat perusahaan Asia berencana untuk ekspansi ke Vietnam tahun ini dan menjadikan Vietnam sebagai salah satu negara tujuan investasi di kawasan regional.

"Saat ini, kenaikan pendapatan, terutama di kelas menengah telah meningkatkan daya belanja, merubah pola konsumsi dan menciptakan harapan tinggi. Populasi urban Vietnam menciptakan peluang usaha bagi perusahaan Asia, terutama di sektor manufaktur, agrikultur, tourism dan sektor minyak dan gas," kata Thng Tien Tat.

Berdasarkan MOU, Badan Penanaman Modal Asing Vietnam dan UOB akan melayani kebutuhan delegasi pebisnis, memberikan referensi bisnis dan menyelenggarakan event industri bagi perusahaan yang berminat melakukan ekspansi ke Vietnam.

UOB bersama dengan Badan Penanaman Modal Asing Vietnam juga akan membantu perusahaan Vietnam dan perusahaan Asia Tenggara menangkap peluang bisnis regional melalui layanan UOB FDI Advisory Unit, yang dibentuk khusus untuk membantu perusahaan yang akan berekspansi dan berinvestasi di kawasan regional.

"Melalui unit ini, pebisnis mendapatkan akses kepada beragam produk korporasi perbankan serta jaringan dengan beragam lembaga negara, asosiasi bisnis dan penyedia jasa professional di kawasan regional," ucap Thng Tien Tat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper