Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kody Lamahayu Pimpin APBMI Jawa Timur

Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) mengukuhkan dan melantik Kody Lamahayu Fredy sebagai Ketua DPW APBMI Jawa Timur periode 2015-2020.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA: Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) mengukuhkan dan melantik Kody Lamahayu Fredy sebagai Ketua DPW APBMI Jawa Timur periode 2015-2020.
 
Ketua Umum DPP APBMI, Sodik Harjono mengatakan pengukuhan kepengurusan didasarkan pada surat keputusan DPP APBMI: 04/DP/APBMI/O4-15 tanggal 7 April 2015 tentang pengukuhan DPW APBMI Jawa Timur.

Kody saat ini juga menjabat sebagai Ketua Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Organda Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sodik mengatakan dengan adanya kepengurusan DPW APBMI Jawa Timur tersebut diharapkan bisa melakukan sinergi dengan stakeholders terkait termasuk dengan manajemen Pelindo III serta instansi lainnya, maupun asosiasi penyedia dan pengguna jasa pelabuhan.

"Keberadaan dan hadirnya APBMI merupakan mitra pemerintah sekaligus menjadi mitra strategis asosiasi terkait lainnya di pelabuhan untuk mendukung kelancaran serta efisiensi logistik dari dan ke pelabuhan,"ujar Sodik, Ahad (19/4).

Dia mengatakan kegiatan bongkar muat barang dan peti kemas menjadi tanggung jawab PBM karena hal itu sudah diatur melalui perundang-undangan yang berlaku.

"Kehadiran PBM melalui Inpres 4/1985 untuk memperlancar arus barang dari dan ke kapal, agar kapal lebih banyak berlayar di laut ketimbang sandar di pelabuhan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper