Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Bima Arya Ajak Warga Bogor Tiru Korsel. Ini Alasannya

Kondisi Korea Selatan pada tahun 1960-an sedikit lebih buruk dari Indonesia, tetapi hari ini Korea Selatan memiliki tampilan yang luar biasa berbeda, ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya.
Bima Arya/Antara
Bima Arya/Antara

Bisnis.com, BOGOR--Wali Kota Bogor Bima Arya berbagi pengalamannya saat berkunjung ke Seoul, Korea Selatan pekan lalu. Bima menyampaikan pengalamannya itu pada warga Menteng, Pasir Kuda, Bogor Barat.

Kondisi Korea Selatan pada tahun 1960-an sedikit lebih buruk dari Indonesia, tetapi hari ini Korea Selatan memiliki tampilan yang luar biasa berbeda, ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya seperti dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Jumat (17/4/2015).

Dia mengungkapkan hal lain yang membuat takjub dirinya yaitu sikap disiplin warga Seoul dalam membuang sampah. Di sana, kata dia, tempat sampah sulit ditemui. Tapi karena pemerintah sudah mendidik warganya maka mereka terbiasa mengantongi sampah untuk kemudian dibuang di rumah masing-masing.

"Jadi sampah tidak tercecer di mana-mana," paparnya.

Bima berharap hal tersebut dapat dicontoh oleh warga Kota Bogor yang dulu pernah mengantongi piala Adipura.

Saat ini, lanjutnya, Kota Bogor harus berjuang merebut kembali Adipura, lantaran masalah kebersihan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, tetapi harus melibatkan seluruh warga.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyerahkan dana hibah dari Pemerintah Kota Bogor kepada DKM Masjid Jami Assakinah.

Dana hibah sebesar Rp59.904.000 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bima Arya kepada Ketua DKM Masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper