Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bela Pasangan Muslim, Wanita Ini Dapat Pujian

Pembelaan seorang perempuan Australia terhadap pasangan Muslim yang diduga dilecehkan saa menumpang kereta api di Sydney telah menarik begitu banyak komentar positif dan videonya telah ditonton ratusan ribu kali di Facebook.
Stancey Eden. /facebook
Stancey Eden. /facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Pembelaan seorang perempuan Australia terhadap pasangan Muslim yang diduga dilecehkan saat menumpang kereta api di Sydney telah menarik begitu banyak komentar positif dan videonya telah ditonton ratusan ribu kali di Facebook.

Stacey Eden, yang merekam video itu mengatakan bahwa kejadian itu sudah berlangsung 10 menit sebelum dia menekan tombol "rekam" di telepon sebagaimana dikutip BBC.co.uk, Jumat (17/4/2015).

Ketika video mulai merekam, terdengar seorang perempuan usia lanjut secara agresif mengajukan pertanyaan ke sejumlah warga Muslim. Dia menyalahkan mereka dan agama mereka untuk berbagai peristiwa pemenggalan kepala, perang, dan serangan teror di Kenya dan Suriah.

Eden, yang merasa hal itu sudah keterlaluan, menyela, "Hormatilah sedikit, ...Jika Anda tidak punya bahan untuk mengatakan hal-hal yang baik, tak usah berkata apa-apa. Begitu saja..."

Eden lalu memposting rekaman itu di Facebook dan memberi catatan, "Orang-orang seperti ini membuat saya sebal".

Dia mengatakan banyak hal yang cukup mengerikan dan menyakitkan sebelum dirinya memberikan jawaban dan segera setelah membela mereka ia pun berhenti.

Video itu telah ditonton lebih dari 400.000 kali dan menarik ratusan komentar. "Kau layak dipuji untuk berdiri bagi orang-orang ini, jadi saya akan mengatakan, bagus, dan teruslah bekerja untuk kemanusiaan," kata salah seorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : bbc.co.uk
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper