Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA SURABAYA: Sikap Risma Belum Jelas

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku belum sempat bicara dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal Pemilu Wali Kota Surabaya.
Tri Rismaharini/Antara
Tri Rismaharini/Antara

Kabar24.com, SURABAYA-- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku belum sempat bicara dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal Pemilu Wali Kota Surabaya.

"Saya tidak sempat, wong acaranya mepet," kata Risma kepada wartawan seusai inspeksi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di SMA Negeri 5 Surabaya, Senin (13/4/2015).

Risma memang dua kali menghadiri Kongres PDIP di Bali. Pertama pada 9 April 2015 saat pembukaan kongres, Risma mengenakan jas merah yang menjadi drescode peserta. Kemudian, dia kembali menghadiri acara Kongres pada Jumat (10/4/2015) malam.

Padatnya acara membuat Risma tidak bisa bertemu khusus dengan Megawati. Dia pun belum mendapat arahan langsung dari Ketua Umum  PDIP terkait Pemilu Wali Kota, termasuk rekomendasi yang diberikan kepadanya.

Ketika ditanya wartawan tentang sikap Risma sendiri terhadap rencana maju lagi menjadi wali kota, dia tidak menyampaikan secara jelas.

"Warga Surabaya tahulah yang terbaik untuk mereka," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwiyono memberi sinyal bahwa rekomendasi calon wali kota sudah diberikan kepada Risma. Dengan mengenakan jas merah pada pembukaan Kongres, Risma sudah menunjukkan diri sebagai kader secara simbolis. Namun, secara prosedural, Risma tetap harus mempunyai Kartu Tanda Anggota.

 "Calon dari PDIP harus kader dan punya KTA," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper