Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mabes Polri Akan Kaji Usulan Polisi Parlemen

Markas Besar Kepolisian menyatakan pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu wacana Polisi Parlemen untuk memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
Kabar24.com, JAKARTA--Markas Besar Kepolisian menyatakan pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu wacana Polisi Parlemen untuk memperketat pengamanan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
 
Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Anton Charliyan mengatakan terkait wacana itu Badan Pemeliharaan dan Keamanan Polri dan Polda Metro Jaya yang akan meninjau keefektifan pembentukan polisi parlemen.
 
"Kalau efektif tidak apa-apa, dan berapa sesungguhnya kekuatan yang dibutuhkan parlemen," katanya di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (13/4/2015).
 
Anton mengatakan pihaknya akan melakukan rapat dan kajian melibatkan berbagai pihak terkait wacana polisi parlemen. "Hingga saat ini belum diputuskan atau pengkajian saja belum, nanti diputuskan layak atau tidaknya," katanya.
 
Sementara itu hingga saat ini, tutur Anton, Polri belum menerima secara resmi surat mengenai wacana pembentukan polisi parlemen.
 
"Kalau kita minta memang memerlukan mohon surat resmi akan kita libatkan dan pertimbangkan."
 
Dilaporkan sebelumnya, Badan Legislasi DPR RI tengah membahas wacana Polisi Parlemen. Nantinya Polisi Parlemen akan berperan mengamankan kompleks parlemen yang selama ini di bawah kendali Polisi Pam Obvit dan petugas pengamanan dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper