Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Figur SBY Diyakini Tetap Memberi Karakter Kuat Partai Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta meyakini figur Susilo Bambang Yudhoyono yang dipastikan akan kembali mencalonkan diri menjadi ketua umum lima tahun ke depan itu mampu menyelamatkan partai.
Susilo Bambang Yudhoyono/Antara
Susilo Bambang Yudhoyono/Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta meyakini figur Susilo Bambang Yudhoyono yang dipastikan akan kembali mencalonkan diri menjadi ketua umum lima tahun ke depan itu mampu menyelamatkan partai.

"Sinyal untuk kembali mencalonkan diri pada Kongres III Partai Demokrat di Surabaya pada 11-15 Mei 2015 sudah tampak pada Rakernas dan pertemuan nasional regional di Bali," katanya, Rabu (8/4/2015).

Dia menilai sikap dari Susilo Bambang Yudhoyono akan maju sudah tampak, walau Yudhoyono sampai saat ini belum mendeklarasikan diri, karena SBY masih mencermati dinamika politik yang berkembang dalam internal partai.

"Sikap bapak SBY belum mendeklarasikan diri merupakan karakter personal yang tak mau menonjolkan diri. Itu gaya politiknya SBY. Saya yakin SBY akan memimpin kembali Partai Demokrat," ujarnya.

SBY telah melewati dinamika politik nasional dan senantiasa mencermati perkembangan situasi politik, baik internal maupun eksternal.

Untuk itu, politikus asal Jembrana itu meyakini bahwa SBY pasti akan mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum partai menjelang pelaksanaan kongres.

"Insting saya sebagai Ketua DPD Demokrat Bali, beliau (SBY) akan maju sebagai Ketua Umum Demokrat. Saya masih memiliki keyakinan, menjelang atau setelah pembukaan kongres akan ada pernyataan resmi untuk maju kembali sebagai calon ketua umum," ucapnya.

Untuk itu, kata dia, komunikasi politik akan terus dibangun untuk mendorong SBY menakhodai kembali Partai Demokrat.

"Kami (Demokrat Bali) tidak memiliki alternatif calon ketua umum partai lainnya. Kami akan terus mendorong beliau menjadi calon ketua umum partai," kata Mudarta.

Mudarta mengatakan dorongan kepada SBY untuk menjadi ketua umum partai merupakan aspirasi dari kader partai dan 90% kader partai mengharapkan SBY memimpin kembali partai berlambang mercy tersebut.

"Figur SBY yang paling tepat untuk memimpin Partai Demokrat, bercermin dari rekam jejak politik dan prestasi yang ditunjukkan oleh Yudhoyono," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper