Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prototipe Thunderbolt Diklaim Tiru Aston Martin

Aston Martin Lagonda Ltd. mengklaim prototipe GT coupe Thunderbolt milik Henrik Fisker senilai US$400.000 merupakan tiruan yang tidak resmi dari ikon mobil sport dalam film James Bond selama 50 tahun.

Bisnis.com, San Francisco--Aston Martin Lagonda Ltd. mengklaim prototipe GT coupe Thunderbolt milik Henrik Fisker senilai US$400.000 merupakan tiruan yang tidak resmi dari ikon mobil sport dalam film James Bond selama 50 tahun.

Mantan Direktur Desain Aston Martin dan pendiri perusahaan yang gagal memproduksi mobil listrik Fisker meluncurkan prototipe tersebut pada pameran mobil di Florida bulan ini. Coupe V12 hanya tersedia melalui pesanan khusus di dealer Aston Martin Los Angeles.

Prototipe tersebut tidak banyak memiliki variasi dibandingkan dengan fitur desain merek Aston Martin, termasuk logo sayap dan ventilasi samping. Perusahaan mobil tersebut mengajukan gugatan di pengadilan federal Los Angeles pada 27 Maret 2015.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Selasa (31/3/2015), Aston Martin mengatakan pengakuan rencana Fisker untuk menjual versi produksi yang tidak menyertakan beberapa fitur merupakan skema bait-and-switch.

"Iktikad tidak baik Fisker dengan maksud untuk menghindari goodwill dengan merek terkenal Aston Martin, logo sayap, ventilasi samping, dan merek Vanquish menjadi semakin jelas," kata perusahaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper