Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Para Remaja Ini Lulusan Sekolah Teroris ISIS

Beberapa foto baru-baru diunggah ke situs yang diyakini milik kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).
ISIS/dw.de
ISIS/dw.de

Kabar24.com, JAKARTA— Beberapa foto baru-baru diunggah ke situs yang diyakini milik kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Gambar-gambar tersebut memuat sekelompok pria menggunakan pakaian militer serba hitam menggunakan sorban penutup muka layaknya ninja.

Seperti yang dilansir The Express Tribune, Selasa (31/3/2015), foto-foto yang diambil di Raqqa, Suriah, menunjukkan puluhan milisi ISIS mengacungkan senjata otomatis AK-47 sambil melambai-lambaikan bendera dengan tulisan "Class of 2015".

Mereka yang ada di gambar-gambar tersebut disinyalir merupakan para siswa yang baru dinyatakan lulus dari sekolah teroris milik ISIS. Tubuh mereka tertutup dari kepala sampai kaki dengan balutan warna hitam. Diduga, mereka adalah remaja yang telah dicuci otaknya di sekolah tersebut.

Foto-foto menunjukkan puluhan militan duduk di kursi dalam apa yang tampaknya menjadi aula sekolah. Adapun latarnya adalah bendera dan spanduk logo ISIS yang terlihat dilambai-lambaikan oleh beberapa orang.

Seorang militan senior terlihat memberi para lulusan jihad tersebut semacam kuliah terakhir sebelum mereka dikirim untuk mengobarkan jihad di berbagai wilayah dalam bawah kendali ISIS.

Setelah komandan memberikan sambutan terakhir, para pejuang terlihat melambaikan bendera ISIS dalam perayaan sebelum mengambil bagian dalam apa yang tampaknya menjadi sebuah parade kelulusan.

Medan Tempur

Di halaman sekolah lulusan jihad tersebut berbaris dalam formasi yang sangat rapi dan teratur, masih mengacungkan senapan serbu, dengan wajah masih tertutup sorban hitam.

Gambar lain dalam koleksi menunjukkan militan menaiki yang tampaknya menjadi sebuah bus sekolah, yang tidak diragukan lagi akan mengangkut mereka ke garis depan pertempuran di daerah luar Kota Raqqa.

Gambar-gambar tersebut muncul setelah ribuan orang Suriah melarikan diri ke Provinsi Idlib selama akhir pekan. Mereka takut akan pembalasan pemerintah sehari setelah pejuang ISIS dan afiliasi Al-Qaeda lokal yang kuat merebut kota barat laut, kata seorang aktivis.

Gambar-gambar tersebut diyakini telah diambil di suatu tempat di Kota Raqqa, Ibu Kota Provinsi Eponymous dan benteng ISIS, yang meliputi petak-petak tanah di Suriah Utara dan Irak Barat.

Sebagian besar lulusan adalah remaja yang telah dicuci otak untuk berpikir bahwa mereka adalah pejuang suci, sementara kenyataannya mereka hanya akan digunakan tidak lebih untuk umpan peluru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper