Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luhut Sebut Jokowi Presiden Rileks

Bagi Luhut Binsar Panjaitan, Jokowi adalah Presiden yang rileks dan tak punya beban apa-apa.
Presiden Joko Widodo/Antara
Presiden Joko Widodo/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Bagi Luhut Binsar Panjaitan, Jokowi adalah Presiden yang rileks dan tak punya beban apa-apa.

Hal itu disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan di saat menjawab wartawan soal kemungkinan Presiden datang ke DPR terkait Kapolri baru.

Menurut Luhut, tidak perlu dipersoalkan apabila Presiden Jokowi datang ke DPR untuk menjelaskan secara langsung alasan pembatalan calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan.

"Asal dengan spirit yang baik saya kira tidak ada masalah, Presiden juga akan menjelaskan ya itu sah saja, kewenangan hak prerogatif presiden," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (31/3/2015).

DPR meminta presiden Jokowi menjelaskan surat pencalonan Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti menggantikan calon sebelumnya Komjen Budi Gunawan yang sempat ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi.

Meskipun dalam perkembangannya menang di praperadilan, Jokowi tetap membatalkan pelantikan Komjen BG yang sudah disetujui legislatif.

Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno sebelumnya mengatakan mengawali kedatangan Presiden ke DPR, pemerintah akan mengirim tim pendahulu untuk membicarakan pencalonan Kapolri. Kalaupun Jokowi harus datang tidak masalah.

"Presiden kita ini kan orangnya rileks saja, beliau tidak punya beban apa-apa. Beliau hanya mengatakan, saya berbuat yang terbaik buat negeri ini. Kita dukunglah beliau, jangan terecoki dengan hal-hal yang enggak jelas saja," tutur Luhut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper