Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deputi Staf Kepresidenan: Ini Tugas Darmawan Prasojo Terkait Monev Pembangunan

Politikus PDI Perjuangan Darmawan Prasodjo mendapat tugas sebagai Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembangunan Prioritas, mirip UKP4 era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.
Darmawan Prasodjo/Facebook
Darmawan Prasodjo/Facebook

Kabar24.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Darmawan Prasodjo mendapat tugas sebagai Deputi I Bidang Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pembangunan Prioritas, mirip UKP4 era Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

"Deputi I itu sebenarnya kan sudah ada sistem pengendalian pembangunan dulu namany UKP4, jadi ada situation room yang ter-connect kementerian dan lembaga," katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (31/3/2015).

Tim di bawah Deputi I akan memonitor perkembangan program prioritas secara periodik, misalnya setiap tiga bulan melakukan cek lapangan untuk memastikan apakah sudah sesuai rancangan atau belum.

"Kami akan menganalisa apa yang jadi tantangan dalam implementasi di lapangan dan bagaimana menyikapinya," ujarnya.

Setelah itu, tim akan memberikan masukan kepada Presiden langkah-langkah apa yang bisa diambil agar jalannya pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

Ia menegaskan tidak ada penilaian terhadap masing-masing kementerian lembaga sehingga tidak ada sebutan merah dan kuning.

"Kami hanya lebih pada implementasi lapangan dan itu bukan kementerian lembaga tapi program-program prioritas," ujarnya.

Darmawan menjelaskan program prioritas, dalam sejarahnya, terhambat karena dikelola banyak kementerian yang pada umumnya terganjal masalah komunikasi.

Deputi Staf Presiden tidak bertugas untuk menyelesaikan hambatan itu, tapi memberi masukan kepada Presiden bagaimana solusinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper